Lingkar Pos
Pemerintahan

Pj Bupati Aceh Utara: Sp4n Lapor Memudahkan Masyarakat dalam Pelaporan

Lhoksukon – Penjabat Bupati Aceh Utara, Azwardi membuka Workshop Finalisasi persetujuan renaksi sp4n lapor Kabupaten  Aceh Utara, Selasa (27/9/2022) di wisata  Gunung salak KM 27 Nisam antara. 

PJ Bupati Aceh Utara Azwardi, AP.,M.Si dalam sambutannya di hadapan para Asisten I para Kadis, pengurus Lsm bytra, perwakilan Usaid Segar dan para kabag Setdakab serta Camat Nisam antara. 

“kita bersyukur hari ini bertemu disini membahas kemaslahatan umat, lokasi sejuk dan indah pantas kita bersama membahas hal-hal yang membantu masyarakat mendapatkan informasi dari pemerintah gampong, Kecamatan dan tingkat Kabupaten”.

“Sp4n Lapor ini memudahkan Masyarakat  mendapatkan pelayanan-pelayanan sehari hari kita harus serap aspirasi masyarakat di lapangan dengan cara seperti hari ini merencanakan penerimaan laporan masyarakat menyangkut informasi data yang dibutuhkan, jika tidak diberikan maka masyarakat akan melapor untuk ditanggapi oleh penyelenggara urusan pemerintahan, paradigma pelayan masyarakat itu harus kita ubah dari pola-pola lama, sehingga citra pemerintah akan naik, kita harus penuhi keinginan masyarakat, ungkap Azwardi AP.,M.Si.

“Hadirnya pemerintah untuk melayani, jika pelayanan tidak baik maka sp4n lapor akan terlihat ,ini menjadi penting untuk perbaikan pelayanan yang selama ini mungkin jadi keluhan masyarakat,” pinta Pj Bupati. 

Sp4n Lapor yang merupakan program Menpan RB dilaksanakan Usaid-Segar kerjasama dengan lembaga swadaya Masyarakat (Lsm) Bytra telah menjalankan beberapa tahapan  awal pemetaan sp4n lapor asesmen, pelatihan admin bagi ASN Pemkab Aceh Utara yang tutornya dihadirkan dari Menpan RB, akhir dari tahapan selanjutnya persetujuan bersama Usaid-segar dan Pkab Aceh Utara.

Tujuan Sp4n Lapor tersambungnya komunikasi  antar masyarakat dengan pemerintah daerah dan terjadi sambung rasa dan hati dalam peningkatan pelayanan bagi masyarakat. 

Kegiatan ini dikemas selama satu hari dengan melibatkan LSM Lokal dan Bagian Organisasi  Setdakab Aceh Utara. (*) 

Related posts

Baru Dua Bulan Menjabat, Pj Bupati Aceh Utara Nonaktifkan Dua Pejabat

admin

Wujudkan Lhokseumawe Smart City, A Hanan Kunker Sumedang

Redaksi

Pemerintah Aceh Komit Dorong Pemilihan Gubernur yang Demokratis

Redaksi

Leave a Comment