Lingkar Pos
Daerah

Pj Bupati Aceh Utara Lepas 26 Orang Peserta JamNas XI ke Cibubur

Lhokseumawe – Pj Bupati Aceh Utara Azwardi Abdullah, melepas peserta Pramuka Kwartir Aceh Utara, yang akan berangkat ke Jambore Nasional (Jamnas) XI Tahun 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta, yang akan digelar pada 14 – 21 Agustus 2022.

Pelepasan tersebut dilaksanakan di Pendopo Bupati Aceh Utara pada Jumat (5/8/2022) pukul 20.30 WIB. Ketua Kwartir Cabang Pramuka Aceh Utara Kakak Fauzi Yusuf mantan Wakil Bupati Aceh Utara dalam  pengantar acara menjelaskan jumlah kontingen yang berangkat ke Cibubur 26 orang. Terdiri dari 8 orang Penggalang Putra, 8 Penggalang Putri, 2 Orang Pembina Pendamping Putra dan Putri, 8 Orang Staf Kontingen Kwarcab Aceh Utara.
Fauzi yusuf mengatakan kepada awak media minggu (7/8/2022) Mereka berangkat dari Lhokseumawe besok 8 Agustus, berlayar melalui Pelabuhan Laut Belawan, Sumatera Utara, dan kembali ke Aceh Utara pada 22 Agustus 2022.
Kakak Fauzi menyebutkan juga, sampai sekarang Program Kegiatan Orientasi Mabiran Se-Kwartir Cabang Aceh Utara Tahun 2022 belum terlaksana Saat ia masih Wakil Bupati, rencana Kegiatan Orientasi Mabiran selalu bergeser.

“Ternyata ini rahasia Allah. Semoga kegiatan Orientasi Mabiran Kwarcab Aceh Utara Tahun 2022 ini dapat terlaksana atas izin Pj Bupati yang juga kader pramuka,” katanya.

Pj Bupati, Azwardi mengatakan Ketika dirinya diberitahu ada permintaan pelepasan peserta Jamnas XI Tahun 2022 ini pada hari Senin, dirinya minta agar dipercepat. Karena pada Senin (9/8/2022) harus ke luar daerah.
“Kenapa saya minta dipercepat? Karena sangat bersemangat bertemu adik-adik sekalian. Saya aktif di pramuka, belajar banyak hal di sana, khususnya tentang kedisiplinan dan kerja sama tim,” sebutnya.
Azwardi Abdullah dalam sambutannya menyebutkan dia merupakan peserta Jambore Nasional V tahun 1991 yang digelar pada 15 sampai 22 Juni.
“Saat itu kami masih pakai seragam celana pendek. Berangkat ke Cibubur dengan bus PMTOH, bus termewah kala itu. Saya paling kecil karena postur tubuh memang kecil. Tapi mental saya kuat,” kata Azwardi yang kini menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Kwartir Cabang Aceh Utara.
Pramuka merupakan pintu gerbang masuk ke masa depan gemilang. Makanya peserta Jamnas XI harus benar-benar memanfaatkan momen itu untuk memperbanyak teman dari luar Aceh, serta tampil total agar Aceh jadi terbaik di ajang itu.

“Manfaatkan Jamnas untuk menjadi yang terbaik. Nanti di tingkat SMA ada Raimuna Nasional. Itu peluang untuk menuju event internasional. Persiapkan diri sejak sekarang. Berlatih dengan giat. Junjung tinggi disiplin, belajar bahasa asing,” pesannya.

Pelepasan tersebut ditutup dengan lagu Terima Kasih Kakak, dan kemudian dilanjutkan pembacaan doa, dan foto bersama. (ADV) 

Related posts

KSN dan Garda Pemuda NasDem Aceh Utara Distribusikan 1500 Dus Air Mineral Ke Masjid

Redaksi

Kinerja Perumda Tirta Pase Membaik, Pj Bupati Apresiasi Perubahan Kinerja Manajemen Baru

Redaksi

BUMDes Jaya Bersama Gampong Keude Matangkuli Gelar Musyawarah

admin

Leave a Comment