Lingkar Pos
News

Menteri Pertanian RI Cek Kesiapan Suplai Pupuk PT PIM, Pasokan Gas Jadi kendala

Lhoksukon – Menteri Pertanian RI, Dr.H.Syahrul yasin limpo,SH.,M.Si.,MH beserta Dirjen Lingkungan Hidup Kementan RI  dalam kunjungan kerja ke PT PIM terkait Suplai Pupuk dari PT PIM. Jum’at (4/3/2022) 
“kita berada di pupuk Iskandar Muda untuk mengecek kesiapan suplai pupuk dari aceh, karna pupuk sangat dibutuhkan dalam menjaga pruduktifitas kita dan peningkatan pruduktifitas pertanian” Terangnya
“Pupuk Iskandar Muda mempunyai dua industri kedua agar-agak susah berpruduksi, masalah pasokan gasnya, saya sudah melaporkan kepada bapak dirut dan sudah kita komunikasikan ke menteri ESDM”
“Tentu saja kami yang butuh kita akan bersama-sama bapak dirut PT PIM akan menjajaki sumber- sumber yang ada untuk mengakselerasi pabrik pabrik yang ada di industri kita  karna kapasitas yang kita butuhkan jutaan” Ucapnya
Lanjutnya  tentu saja kalau 500 disini, itu kurang untuk kebutuhan kita, kami berharap lebih banyak lagi kedepan dan potensi yang dimiliki PT PIM sangat menjanjikan. 
Terkait kelangkaan pupuk menteri Pertanian RI berpendapat” Seharusnya industri lebih banyak lagi, kalau kita mau mendirikan pabrik masih panjang lagi, kita sudah punya pabrik disini, sekarang persoalnya pasokan gasnya harus tersuplai dari berbagai tempat yang ada di Indonesia. 
“Nanti saya komunikasikan, ini juga perintah Presiden bapak jokowi, untuk mengenergikan semua pabrik pupuk yang ada di indonesia untuk bisa berpruksi maksimal” Cetusnya
“Aceh punya ajimatnya disini, fungsinya juga harus lebih besar, kita siap dukung”harapnya
Dirut PT PIM mengucapkan terimaksih atas kehadirannya bapak menteri pertanian ke PT PIM, ini merupakan kehormatan bagi kami. (*) 

Related posts

KPU Nyatakan Pemasangan CCTV Terkoneksi dengan Polres Bukan Hal Janggal

Redaksi

Dua Ruas Jalan Multiyears Tuntas, Para Pimpinan Daerah Sampaikan Terima Kasih kepada Gubernur Aceh

admin

Antusiasme Warga Masih Tinggi, Polres Lhokseumawe Buka Gerai Vaksi

admin

Leave a Comment