Lingkar Pos
News

Tiga Kapolres Resmi Berganti, Ini Pejabatnya

Kalteng – Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., memimpin langsung Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) 3 (Tiga) Kapolres di jajaran Polda Kalteng yang berlangsung di Gedung Graha Bhayangkara, Mapolda setempat, Senin (14/2/22) pagi.
Dalam kegiatan tersebut, dihadiri Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. dan seluruh pejabat utama, serta turut dihadiri para Kapolres jajaran Polda Kalteng.
Adapun tiga Kapolres yang melakukan sertijab hari ini yaitu, Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar), dari AKBP. Devy Firmansyah, S.I.K. kepada AKBP. Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K. yang sebelumnya menjabat Kapolres Seruyan Polda Kalteng.
Sedangkan AKBP. Devy akan mengisi jabatan baru sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum (Wadirreskrimum) Polda Kalteng.
Sementara itu, untuk jabatan Kapolres Seruyan diserahkan kepada AKBP. Gatot Istanto, S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Kalteng.
Tidak hanya itu, Kapolres Kapuas juga mengalami pergantian, dari AKBP. Manang Soebeti, S.I.K.  diserahkan kepada AKBP. Qori Wicaksono, S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Subulussalam Polda Aceh.  Sedangkan, AKBP. Manang akan mengisi jabatan baru sebagai Kabagdalpers Biro SDM Polda Jabar.
Dalam arahannya, Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. mengucapkan, terima kasih kepada para Kapolres yang lama atas inovasi dan dedikasi selama mengabdi di Polda Kalteng serta sukses selalu ditempat yang baru.
“Kepada Kapolres yang baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polda Kalteng. Segera sesuaikan dengan situasi di tempat kerjanya,” tandasnya.
Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. menambahkan, bahwa sertijab ini dilaksanakan menindaklanjuti Surat Telegram Kapolri nomor : ST/166/I/Kep./2022.
“Mutasi ini merupakan hal biasa di tubuh Polri, ini adalah sebuah reward pimpinan kepada personelnya sekaligus bentuk penyegaran terhadap Institusi Polri,” ungkap Kabidhumas. Kegiatan sertijab tersebut digelar dengan menerapkan prokes yang ketat. (*) 

Related posts

Ketua DPRK Aceh Utara: Kinerja Pj Bupati Baik Dan Maksimal

Redaksi

Atap Masjid Abeuk Geulanteu alami Kebocoran Bertahun-Tahun, Bituline Menjadi Solusi

admin

Komisi III DPRK Aceh Utara Dukung Investasi Premier Oil di Laut Lepas Andama

admin

Leave a Comment