Lingkar Pos
News

Kabag Humas Aceh Utara, himbau Masyarakat hati hati Terhadap Calo Rumah layak huni

Foto: Kabag Humas Aceh Utara, Hamdani M. Sos
Lhoksukon – Pemerintah Aceh utara menghimbau kepada masyarakat untuk selektif terhadap calo calo yang menawarkan rumah layak huni. Pasca penerbitan Rilis  oleh BPS Aceh tentang angka kemiskinan di Aceh meningkat, Untuk menggenjot angka kemiskinan salah satunya adalah dengan membangun dan merehab Rumah masyarakat miskin. Minggu (6/2/2022) 
Calo calo rumah layak huni menawarkan dan meyakinkan terhadap penerima manfaat bahkan menawarkan kepada kepala desa bisa merealisasikan rumah tersebut dengan cara mengumpulkan uang hingga 2-8 juta rupiah. 
Kabag Humas, Hamdani, M. Sos mengungkapkan sudah banyak korban dan tak melapor kepada pihak yang berwajib. “Terkadang masyarakat tak sabar menunggu yang benar benar gratis dari Pemerintah dan Swasta, akhirnya berusaha melalui jalur agen atau calo rumah dhuafa dengan mengutip uang rakyat miskin 2 sampai 8 juta rupiah, ini sangat disayangkan bagi nasib masyarakat miskin di bumi malikussaleh” Ungkap mantan wartawan Nasional. 
“Kami menghimbau kepada masyarakat agar berhati hati dan tidak tergiur dengan iming iming akan dibangun rumah layak huni itu” Harapnya. 
“Mereka para penipu tidak pernah bosan menjalankan misi terlarang ini, Pemkab Aceh Utara khawatir dengan kondisi ini, Rumah dhuafa yang dibangun oleh instansi Pemerintah dan perusahaan itu gratis tidak perlu bayar satu rupiahpun, Ungkap Hamdani,M.Sos
Selama ini Humas Setdakab Aceh Utara sering menerima keluhan masyarakat terkait permintaan uang untuk dibagun rumah dhuafa.
Kami juga berharap agar pemerintah ditingkat Gampong dan Kecamatan untuk mewanti wanti warganya untuk tidak menyerahkan uang kepada siapapun, terkait janji akan dibangunnya unit rumah dhuafa atau rumah layak huni
Jika ada yang sudah menjadi korban maka segera melaporkan langsung ke Polsek setempat, pinta Hamdani. (*) 

Related posts

Berani Laporkan Kades Korupsi, PPWI Beri Penghargaan kepada Nurhayati

admin

Muslim Syamsuddin, ST., MAP Pimpin Parlok SIRA

admin

Peluang Kerja, 13 Kecamatan di Aceh Utara Masuk Dalam Survei Seismik PT PGE,

Redaksi

1 comment

Alcapone Februari 6, 2022 at 3:51 am

Himbauan yang sangat berarti, audah banyak yang menjdi korban tapi msyarakat enggan mlapor karn masih mengharapkan vantuan.

Reply

Leave a Comment