Lingkar Pos
News

Begini Cara Polres Lhokseumawe Permudah Warga Difabel Urus SKCK

LHOKSEUMAWE- Keterbatasan fisik tak menjadi penghalang bagi Fakhrul Nawawi (24 thn) warga Dsn B Desa Paloh Batee Kec. Muara Dua Kota Lhokseumawe untuk berkompetisi mendapatkan peluang kerja di Kota Lhokseumawe . Hal itu terlihat dari kerja kerasnya berangkat dari rumah dengan menggunakan becak menyiapkan keperluan persyaratan admistrasi kerja seperti SKCK di Polres Lhokseumawe.
 
“Saya berangkat sendiri dari rumah di bantu oleh tukang becak yang ada disekitar rumah, kedatangan saya ke Polres Lhokseumawe ingin membuat SKCK untuk keperluan melamar pekerjaan diwilayah Kota Lhokseumawe” ungkap Fakhrul Nawawi 
Tampak, setelah tiba di depan Pintu masuk pelayanan SKCK, Fakhrul disambut petugas SKCK dan langsung menggendong dan mendudukannya di sebuah kursi roda yang sudah disiapkan oleh petugas.
Selanjutnya, Aipda Azil Fadli selaku Kauryanmin Sat Intelkam Polres Lhokseumawe menerima dan mengecek berkas yang dibawa Saudara Fakrul, setelah berkas selesai dicek dan SKCK diterbitkan dan langsung di serahkan.
Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.IK, M.H melaui Kasi Humas Salman Alfarasi, S.H, MM mengatakan, ini bentuk pelayanan prima Polres Lhokseumawe terhadap warga difabel dengan menyiapkan sarana dan prasarana  serta personil untuk memberikan pelayanan kepolisian yang terbaik bagi masyarakat penyandang disabilitas.
“Kebijakan yang ramah terhadap kelompok disabilitas akan terus diterapkan di wilayah hukum Polres Lhokseumawe. Kapolres berharap dengan begitu pelayanan kepolisian bisa dinikmati oleh semua kalangan masyarakat”pungkasnya. (*) 

Related posts

Peduli Warga Lingkungan, PT PIM Kembali Serahkan 2 Unit Rumah Hunian

Redaksi

Gubernur: Pemerintah Aceh Dukung Mubes Ulama Aceh

admin

Aceh Utara Juara 1 Lomba Pengolahan Pangan Lokal

Redaksi

Leave a Comment