Lingkar Pos
Pemerintahan

Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya dan BKKBN Aceh Gelar Rapat Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting

Foto: Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya bersama Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Aceh menggelar Rapat Koordinasi Teknis Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Aceh Jaya. Acara ini berlangsung di Aula Mina, Calang, pada Rabu (22/5/2024).

ACEH JAYA | Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya bersama Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Aceh menggelar Rapat Koordinasi Teknis Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Aceh Jaya. Acara ini berlangsung di Aula Mina, Calang, pada Rabu (22/5/2024).

Rapat Koordinasi tersebut dihadiri langsung oleh Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala, M.Si serta Pj. Ketua TP PKK Aceh Jaya, Mahdalena, SE., MSM, Plt. Kepala Bappeda Aceh Jaya, Kepala Dinas DPMPKB Aceh Jaya, Perwakilan BKKBN Provinsi Aceh, dan para unsur terkait.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Aceh Jaya menyampaikan ucapan terima kasih kepada BKKBN Provinsi Aceh atas kontribusi dan masukannya dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Aceh Jaya. Ia menegaskan komitmen Pemkab Aceh Jaya untuk terus bekerja sama, berkoordinasi, dan berkolaborasi dengan seluruh stakeholder terkait dalam menangani stunting.

“Penanganan kasus stunting memerlukan data yang akurat, maka harus memastikan sasaran terdata dan teridentifikasi dengan benar sangatlah penting.” ujar Pj. Bupati Aceh Jaya

Lebih lanjut, Pj. Bupati Aceh Jaya menekankan pentingnya koordinasi Tim Satgas Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Aceh Jaya oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMPKB) Kabupaten Aceh Jaya.

“Saya minta kepada DPMPKB Aceh Jaya agar lebih intens mengkoordinir TPPS Kabupaten Aceh Jaya. Kita harus saling mengingatkan dan bekerja keras bersama-sama untuk menurunkan angka stunting dengan berbagai intervensi yang tepat sasaran dan tepat waktu.” tegasnya

Sementara itu, perwakilan BKKBN Provinsi Aceh, Irma Dimyati, menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan intervensi serentak pencegahan stunting yaitu mendeteksi dini masalah gizi, memberikan edukasi pencegahan stunting kepada seluruh sasaran, melakukan intervensi segera bagi sasaran yang memiliki masalah gizi, Meningkatkan kunjungan sasaran ke Posyandu.

Rapat koordinasi ini diharapkan dapat menghasilkan langkah-langkah konkret dan terukur dalam percepatan penurunan stunting di Kabupaten Aceh Jaya. Dengan komitmen dan kerja sama yang kuat dari semua pihak, diharapkan angka stunting di Aceh Jaya dapat segera diturunkan dan generasi penerus bangsa dapat tumbuh dengan sehat dan optimal.[]

Related posts

Hasil Survei Terbaru, Angka Stunting di Aceh Utara Turun 13,1 Persen

Redaksi

141 PPPK Formasi Tahun 2023 Terima SK,  Pj Walikota Lhokseumawe Minta Dedikasi Dan Profesionalisme

Redaksi

Aceh Jaya Bergerak Maju Bersama, ASN Diminta Bersatu dan Bersinergi

Redaksi

Leave a Comment