Lingkar Pos
EkonomiNasionalNews

SKK Migas dan Mubadala Energy Sosialisasi Pengeboran Sumur Tangkulo-1 dan Layaran-2

Foto: Kepala Divisi Formalitas dan Komunikasi, SKK Migas Sumatera Bagian Utara, Yanin Kholison didampingi Senior Officer CSR, Mubadala Energy, Ruly Bernaputra menyerahkan Cendera Mata kepada Pj Wali Kota Lhokseumawe
Sumur Eksplorasi Tangkulo-1 terletak pada 166 KM Timur Laut Kota Banda Aceh dan 67 KM Utara Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh.

Lhokseumawe | lingkarpos.com – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Mubadala Energy (South Andaman) RSC Ltd mengadakan sosialisasi pengeboran sumur Tangkulo-1 dan Layaran-2 di Blok South Andaman. Sosialisasi ini berlangsung di Aula SETDAKO Lhokseumawe pada Rabu, (03/04/2024).

Mubadala Energy berhasil melakukan tajak Sumur Eksplorasi Tangkulo-1 pada Minggu, 24 Maret 2024 di Wilayah Kerja (WK) South Andaman. Sumur Eksplorasi Tangkulo-1 terletak pada 166 KM Timur Laut Kota Banda Aceh dan 67 KM Utara Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh.

Turut hadir Kepala Divisi Formalitas dan Komunikasi, SKK Migas Sumatera Bagian Utara, Yanin Kholison, Senior Officer CSR, Mubadala Energy, Ruly Bernaputra, dan kasi OPS lanal Lhokseumawe, Letda laut (E) Jerry Hasoloan Manurung.

Penjabat Wali Kota Lhokseumawe, A. Hanan, SP. MM, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi atas sinergi positif antara Mubadala Energy, pemerintah kota Lhokseumawe, dan masyarakat dalam mendukung pembangunan dan eksplorasi migas di Lhokseumawe.

A Hanan juga menekankan pentingnya kegiatan pengeboran sumur baru yang akan meningkatkan kapasitas produksi minyak dan gas di kota Lhokseumawe. Ia berharap ini dapat menjadi langkah maju dalam pengembangan sektor energi dan ekonomi lokal, sekaligus membawa kesejahteraan bagi masyarakat Lhokseumawe secara keseluruhan.

Pada kesempatan itu juga diserahkan 200 Paket bantuan Ramadhan untuk masyarakat yang kurang mampu. Program ini dinilai sebagai bentuk kepedulian Mubadala Energy terhadap masyarakat Lhokseumawe dan diharapkan dapat terus meningkatkan hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat.

Acara sosialisasi dan serah terima bantuan Ramadhan ini diharapkan dapat memberikan informasi yang komprehensif kepada masyarakat tentang pengeboran sumur baru dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan serta keselamatan dalam operasi migas.

Pemerintah Kota Lhokseumawe, SKK Migas dan Mubadala Energy berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan energi yang berkelanjutan dan memastikan bahwa setiap kegiatan operasional dapat memberi manfaat maksimal bagi kemajuan kota Lhokseumawe dan kesejahteraan masyarakatnya. []

Related posts

Wakil Ketua KONI Mayjen TNI (Pur) Dr Suwarno, SIP, MSc Silaturahmi dengan Pemkab Aceh Utara

Redaksi

World Water Forum di Bali Berjalan Aman dan Sukses, Polri Ucapkan Terima Kasih

Redaksi

Fachrul Razi, Sosok Pejuang Pemekaran Kabupaten/Kota Yang Disegani Mendagri

Redaksi

Leave a Comment