Lingkar Pos
Pemerintahan

Pasca Libur Lebaran, Pj. Wali Kota Lhokseumawe Pastikan Layanan Disdukcapil Berjalan

Foto: Pj Wali Kota Lhokseumawe Visit Kantor Pelayanan lingkup Pemko Lhokseumawe pasca Lebaran Idul Fitri 1445H di Disdukcapil

Lhokseumawe | Hari pertama kerja pasca perayaan dan libur Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Penjabat (Pj) Wali Kota Lhokseumawe, A. Hanan, SP, MM, lakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lhokseumawe. Sidak dilakukan untuk memastikan bahwa pelayanan publik di dua institusi penting ini telah kembali beroperasi dengan baik setelah libur panjang, Selasa (16/04/2024).

Disambut oleh Kepala Dinas dan staf yang sedang bertugas, sidak yang dilakukan secara tiba-tiba, Pj Wali Kota A. Hanan meninjau proses pelayanan administrasi kependudukan, termasuk penerbitan dokumen kependudukan seperti kartu keluarga, KTP, dan akta kelahiran.

“Kita ingin memastikan bahwa pelayanan di Disdukcapil kembali berjalan dengan baik pasca libur Idul Fitri. Warga harus mendapatkan layanan yang cepat, efisien, dan berkualitas di sini,” kata A. Hanan.

Usai sidak dan silaturahmi dengan staf Disdukcapil Lhokseumawe, Pj Wali Kota melanjutkan sidak ke Puskesmas Banda Sakti, salah satu pusat pelayanan kesehatan penting di kota ini. A. Hanan memeriksa ketersediaan fasilitas kesehatan dasar, obat-obatan, dan pelayanan medis untuk memastikan bahwa masyarakat Lhokseumawe dapat mengakses perawatan kesehatan dengan mudah dan tanpa hambatan.

“Saya meminta kepada Puskesmas, untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Jangan ragu untuk melaporkan kendala-kendala yang dihadapi agar dapat segera diatasi,” tambahnya.

Pada sidak Puskesmas Banda Sakti, A. Hanan tidak hanya fokus memastikan ketersediaan pelayanan medis dan obat-obatan di puskesmas, tetapi ia juga tidak ingin melewatkan kesempatan untuk memeriksakan kesehatan dirinya dengan mengukur tensi darah.

A. Hanan juga berkomitmen untuk terus melakukan pemantauan dan evaluasi secara berkala terhadap berbagai pelayanan publik di kota ini guna memastikan kualitas pelayanan yang prima bagi seluruh masyarakat.[]

Related posts

Usai Dilantik Direktur BAS, Tiga Poin Dibahas Pada RUPS

Redaksi

Rapat Paripurna LPJ Bupati 2022 Di Tunda, Pj Azwardi Tak Hadiri Undangan DPRK

Redaksi

Pj Bupati Mahyuzar Tinjau Banjir di Sekitar Lhoksukon

Redaksi

Leave a Comment