Lingkar Pos
Adventorial

Rapai Pase Raih Juara I di Event PKA Ke-8

Foto: Rapai Pase Juara I pada PKA ke 8 katagori penyajian terbaik dalam pertunjukan seni musik tradisional

Banda Aceh | lingkarpos.com – Kabupaten Aceh Utara akhirnya berhasil mendapatkan juara I dan II dari berbagai kategori lomba pada Event Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) Ke-8, mengusung tema “Rempahkan Bumi, Pulihkan Dunia”. yang di gelar di taman Ratu Safiatuddin.

Foto: Sekda A Murtala sambil memperlihatkan tropi dan Hadiah musik tradisional Penyajian Terbaik, didampingi Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi Dan UKM Iskandar, SSTP, MSP

Pembukaan PKA-8 ditandai dengan penumbukan rempah di leusoeng kayee oleh Deputi Revolusi Mental, Pemajuan Kebudayaan, dan Prestasi Olahraga Kemenko PMK, Didik Suhardi, Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, Wali Nanggroe PDYM Malik Mahmud Al-Haytar, dan Forkopimda Aceh di hadapan ribuan pengunjung

Berdasarkan amatan media ini Kabupaten Aceh Utara meraih juara 1 sebagai penyajian terbaik dalam pertunjukan seni musik tradisional Rapai Pase dan juga juara I Lomba Seni Tutur.

Selain itu, kontingen Aceh Utara juga memperoleh juara harapan 1 Enggrang dan juara II lomba Musik Tradisi Garapan serta juara harapan II lomba mengarang dan membaca hikayat dan juara harapan II dalam Pameran Ekonomi Rempah.

Foto: Tim Rapai Pase Aceh Utara

Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Utara,  Dr, A Murtala, MSi saat ditemui pewarta di arena anjungan Aceh Utara mengatakan pemerintah Aceh Utara sudah berupaya semaksimal mungkin untuk memperoleh hasil maksimal dalam perhelatan PKA ke-8, namun ada kekurangan disana sini dan itu menjadi bahan evaluasi bagi kami untuk menghadapi event PKA ke depan nantinya.

“Dalam Event PKA ke-8, Aceh Utara memperoleh juara 1 dalam perlombaan penyajian terbaik Musik Tradisional Rapai Pase dan juga juara 1 lomba Seni Tutur, selain itu juara harapan I Enggrang dan juara harapan II dalam pameran ekonomi rempah,” kata Sekda A Murtala yang turut di dampingi Kadis Perindagkop dan UKM Iskandar, S.STP sambil memperlihatkan trophy kepada pewarta.

A Murtala juga menerangkan menjelang penutupan PKA-ke 8 malam ini, Aceh Utara sudah memperoleh enam macam trophy dari berbagai kegiatan yang diikuti.

“ini masih ada beberapa perlombaan lagi yang belum di umumkan, kita berharap mudah-mudahan Aceh Utara akan menambah juara pada perlombaan kategori lain nya,” tutur A Murtala.

“Saya mewakili pemkab Aceh Utara menyampaikan terimakasih kepada pada panitia dan seluruh masyarakat Aceh Utara yang telah berpartisipasi dalam mendukung peserta Aceh Utara di event Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) Ke – 8, ini, begitu juga peserta lomba untuk tetap semangat dan tetap menjaga kesehatan dan kebersamaan.

pada event PKA – 8 Pemerintah Aceh Utara yang diwakilkan Sekda Aceh Utara A Murtala, bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan jajaran nya terlihat turun langsung ke arena perlombaan untuk berikan motivasi kepada peserta sehingga bersemangat pada penutupan malam ini. [ADV]

Related posts

Diguyur Hujan Lebat, Pj Bupati Mahyuzar Sampaikan Hal ini pada HKN-59

Redaksi

Faktor Lingkungan Pengaruh Terhadap Prevalensi Stunting di Aceh Utara

Redaksi

Pj Bupati Aceh Utara Hadiri Rakornas PBJ di Jakarta

Redaksi

Leave a Comment