Lingkar Pos
DaerahEkonomiPemerintahanPendidikanTeknologi

Study Tiru, Pj Walikota dan 23 Geuchik ke Malang dan Kota Batu

Jawa Timur | Lingkarpos.com – Memiliki beragam inovasi melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Penjabat (Pj) Wali Kota Lhokseumawe Dr. Drs. Imran, M.Si, MA.Cd lakukan study tiru ke Pemerintah Kota Batu bersama 23 keuchik, Jawa Timur. Kamis (10/8/23)

Menurut Imran, sebelumnya kunjungan juga dilakukan ke Kota Malang untuk mempelajari kekuatan pertanian menjadi penopang perkembangan kota seperti objek pariwisata, UMKM dan ketahanan pangan.

“Kami belajar success story yang dimiliki beberapa daerah, untuk menambah pengetahuan kami dalam pengelolaan kota,” ucap Imran.

Dalam study tiru ini rombongan mengunjungi BUMdes Mayangsari di desa Pesanggrahan Kota Batu yang telah berhasil menciptakan beragam inovasi seperti Art Farming Sawah Rojo yang merupakan sebuah ikon wisata pertanian baru yang memadukan teknologi dan seni, dengan memberikan edukasi dan pengalaman bercocok tanam.

Saat berkunjung ke kelurahan Tulus Rejo, Kota Malang, rombongan meninjau pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui inovasi Bantaran Barat Mart (BBM), yaitu minimarket milik RW yang dikelola dengan sistem koperasi. []

Related posts

Khaidir: Jaga Profesionalitas, Saya Mundur dari Ketua P2K Mon Geudong

admin

Pemkab Aceh Utara Kembali Lakukan Sosialisasi Jempol untuk para Wajib Pajak Daerah

Redaksi

Pemerintah Aceh Apresiasi Kehadiran Maskapai Super Air Jet

Redaksi

Leave a Comment