Lingkar Pos

DaerahPolitik

BSI Fasilitasi Pembukaan Rekening Untuk 225 PPS Lhoksukon

Lhoksukon – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lhoksukon bekerjasama dengan BSI KCP Lhoksukon memfasilitasi pembukaan rekening untuk Badan Ad Hoc PPS se-Kecamatan Lhoksukon.

Sebanyak 225 PPS yang tersebar di 75 Gampong di Kecamatan Lhoksukon itu, terlihat mengantri untuk pembukaan rekening di Kantor PPK Lhoksukon sebagai proses pencairan honorarium, Jum’at (17/03/2023). 

Pantauan media ini, bagi para PPS yang telah menyelesaikan proses administrasi dan proses kelengkapan lainnya, langsung diserahkan berupa buku tabungan dan Kartu ATM di lokasi setempat oleh pihak BSI KCP Lhoksukon. 

Ketua PPK Lhoksukon M. Nasir Ali, mengatakan bahwa pembukaan rekening tersebut merupakan langkah Positif untuk Akuntabilitas dan Transparansi pelaksanaan Pencairan Anggaran dari Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Utara dan PPK Lhoksukon ke seluruh Penyelenggara di tingkat Gampong. 

“Hari ini adalah proses pembukaan rekening untuk seluruh Anggota PPS di Kecamatan Lhoksukon totalnya 225 orang yang tersebar di 75 Gampong, sehingga prosesnya membutuhkan waktu untuk penyelesaian administrasi dan proses kelengkapan lainnya,” kata M. Nasir saat dijumpai oleh media ini di lokasi. 

Dikatakannya, pembayaran honor PPS tahun ini menggunakan sistem non tunai, dan pembayaran honornya akan ditransfer ke masing-masing rekening PPS. 

“Jadi honorer akan ditransfer ke masing-masing PPS, untuk proses pembuatan buku rekening juga diisi secara langsung oleh masing-masing anggota PPS, yang dimulai hari ini sejak pukul 09.00 WIB dan sampai sore hari, proses sedang berlanjut yang dibantu langsung oleh tim BSI KCP Lhoksukon, para Anggota PPK Lhoksukon serta para Staf Sekretariat PPK Lhoksukon,” tuturnya (*)

Related posts

The Light From Pase Salurkan Bantuan Banjir Aceh Utara

admin

Aceh Utara Raih Penghargaan Kinerja Pemda Terbaik Secara Nasional Bidang Infrastruktur

Redaksi

Ny Awirdalina Mahyuzar: Pendidikan Anak Merupakan Tanggung Jawab Kita Orang Tua

Redaksi

Leave a Comment