Lingkar Pos
Daerah

Wakapolda Aceh Bersama BNPT Deklarasi Kesiapsiagaan Nasional Berbasis Kearifan Lokal

Banda Aceh – Wakapolda Aceh Brigjen Syamsul Bahri ikut mendeklarasikan kesiapsiagaan Nasional berbasis kearifan lokal di Gedung Amel Convention, Kota Banda Aceh, Selasa, 13 Desember 2022.

Deklarasi yang bertemakan “Kearifan Lokal untuk Indonesia Harmoni” tersebut di-inisiasi oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan diikuti oleh pejabat lintas instansi dan pemuka lintas agama.
Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy menyampaikan, deklarasi kesiapsiagaan Nasional tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan kunjungan kerja Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Komjen Dr. Boy Rafli Amar di Aceh.
“Deklarasi kesiapsiagaan Nasional ini adalah rangkaian kegiatan kunker Kepala BNPT selama di Aceh,” ujar Winardy, dalam rilisnya, Selasa, Selasa, 13 Desember 2022.
Pada sesi penutupan, Ka BNPT juga menyerahkan plakat kepada Wakapolda Aceh. Plakat tersebut juga diberikan kepada pejabat lintas instansi dan pemuka lintas agama.
Selain kegiatan deklarasi, kata Winardy, Ka BNPT juga akan memberikan materi terkait penanggulangan terorisme bersama masyarakat dan perguruan tinggi di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh.
“Ada beberapa agenda kunjungan kerja Kepala BNPT di Aceh. Selain deklarasi kesiapsiagaan Nasional, juga memberikan materi penanggulangan terorisme bersama masyarakat dan perguruan tinggi,” kata Winardy. (*) 

Related posts

Besok Pemko Lhokseumawe Gelar Pasar Tani Raya, dijamin Murah

Redaksi

Bentuk Rasa Syukur PT PGE Serahkan Santunan Kepada Ribuan Yatim dan Lansia dhuafa

Redaksi

Tangani Inflasi, Pj Bupati Bener Meriah Siapkan 11,1 Miliar, Berikut Rincianya

admin

Leave a Comment