Lingkar Pos
Pemerintahan

Meriahkan HKN Ke 58, PJ Bupati Aceh Utara Lepas Gerak Jalan santai

Lhoksukon – Bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58, Minggu 12 November 2022, Penjabat (Pj) Bupati aceh Utara, Azwardi melepas ratusan peserta jalan santai. start dimulai dari halaman kantor Bupati Aceh Utara, Landing hingga Mesjid Al Kausar Gampong alue mudem dan kembali ke halaman kantor Bupati.

Kegiatan diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara yang mengusung tema “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku”. kegiatan tersebut diisi dengan berbagai kegiatan yakni senam jantung sehat,Pameran UMKM serta pembagian doorprize berupa sepeda,dispenser, rice cooker, setrika, kipas angin, kompor gas, blender hingga teflon penggorengan. kegiatan di ikuti 23 UPT Puskesmas se aceh Utara.

Pj. Bupati Utara, Azwardi mengucapkan terima kasih kepada panitia atas terselenggaranya kegiatan ini yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan Kekompakan sesama tenaga kesehatan serta mempertebal rasa cinta kepada dunia kesehatan.

“Saya berharap agar para tenaga kesehatan untuk tetap menjaga persatuan kesatuan dan kekompakan sehingga tugas dalam melayani masyarakat dapat lebih baik lagi kedepan,” Harapnya

peringatan HKN ini merupakan momen untuk lebih meningkatkan pelaksanaan Gerakan Nasional ”Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku” yang diamanatkan oleh Presiden RI. Tema ini mengandung semangat dan harapan untuk bangkit setelah pandemi COVID-19 melanda Indonesia.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara, Amir Syarifuddin,SKM menyampaikan bahwa tema hari kesehatan tahun ini adalah Bangkit Indonesiaku sehat Negeriku, seraya mengajak masyarakat untuk menyukseskan gerakan masyarakat sehat yang bisa mengajarkan masyarakat tentang pentingnya hidup sehat dan membiasakan diri berperilaku hidup sehat dimulai di lingkungan keluarga.

“Kami sebagai penyelenggara sekaligus peserta jalan sehat senang sekali dengan adanya momen seperti ini. Selain sebagai ajang untuk olah raga, kami juga akan selalu ingat bahwa kita semua harus ikut menjaga lingkungan agar tetap sehat serta berperilaku hidup sehat,”ucapnya Amir

Amir mengatakan Kegiatan ini merupakan anggaran Swadaya dari Kepala Puskesmas dan juga dirinya sendiri dan donatur yang tidak mengikat. Peserta gerak jalan sehat diikuti oleh unsur Forkopimda, TNI Polri kepala organisasi perangkat daerah Aceh Utara bersama staf, camat, dan seluruh jajaran dinas kesehatan Aceh Utara dan masyarakat. (ADV)

Related posts

Pj Bupati Aceh Utara Lantik 56 Pejabat Eselon III dan IV, Harapkan Kolaborasi yang Kuat dan Jaga Kekompakan

Redaksi

Pj Walikota Lhokseumawe Jamu Makan Siang Menpan RB

admin

Pj Bupati Aceh Utara: KUPA/PPAS-P yang Berhubungan Dengan Masyarakat menjadi Prioritas Utama

admin

Leave a Comment