Lingkar Pos
OlahragaPemerintahan

Jelang Pembukaan PON, Pj Gubernur Safrizal Tekankan Kesiapan Pj Bupati dan Walikota se-Aceh

Foto: Pj. Gubernur Aceh, Dr. H. Safrizal ZA, M.Si., lakukan rapat persiapan PON XXI Aceh-Sumut bersama Bupati/Walikota se-Aceh secara Virtual di ruang Kerja Gubernur Aceh, selasa, (27/8/2024).

BANDA ACEH | Menjelang pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Dr. H. Safrizal ZA, M.Si., menggelar rapat penting bersama para Pj Bupati dan Walikota se-Aceh. Rapat ini menjadi pertemuan perdana Safrizal dengan para pemimpin daerah sejak dilantik sebagai Pj Gubernur Aceh. Pertemuan tersebut dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom dari Meuligoe Gubernur Aceh pada Selasa, 27 Agustus 2024.

Dalam rapat tersebut, Safrizal didampingi oleh Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Asisten Sekda, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Aceh, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Aceh. Pertemuan ini menjadi momen penting untuk menyampaikan instruksi dan arahan terkait persiapan akhir menjelang PON, yang akan menjadi sorotan nasional.

Safrizal menekankan pentingnya tanggung jawab bersama dalam menyukseskan perhelatan akbar ini. Ia menyampaikan bahwa Kirab Api PON telah dimulai dan sedang bergerak menuju 23 kabupaten/kota di Aceh. Kirab ini akan berlangsung dari 27 Agustus hingga 6 September 2024, sebagai bentuk kampanye yang mengingatkan masyarakat bahwa PON akan segera dimulai. Safrizal meminta kepada seluruh kabupaten dan kota untuk menyambut kirab dengan semarak, sebagai bagian dari upaya memperkuat antusiasme masyarakat terhadap PON.

“Besok sudah H minus 12 menuju PON, dan kita harus memastikan setiap kabupaten dan kota siap menerima kontingen dari seluruh Indonesia,” tegas Safrizal. Ia menekankan bahwa setiap daerah yang menjadi tuan rumah harus benar-benar mempersiapkan diri, memastikan semua fasilitas dan infrastruktur dalam kondisi terbaik. Safrizal juga menginstruksikan agar setiap daerah memasang umbul-umbul, spanduk, dan mempersilahkan mereka melakukan penyambutan yang meriah, baik di terminal, bandara, dan tempat-tempat lain yang akan dilalui oleh tamu PON.

Safrizal juga memberikan perhatian khusus pada lingkungan sosial di daerah tuan rumah, mengingatkan bahwa kebersihan, keramahan, dan kenyamanan adalah kunci sukses dalam menyambut tamu dari berbagai provinsi di Indonesia. “Pastikan lingkungan kita ramah dan bersih, lalu lintas lancar, hotel-hotel nyaman, dan venue aman,” ujarnya. Ia juga meminta agar para pedagang, baik yang menjual souvenir maupun kuliner, ikut terlibat dalam meramaikan suasana PON, sehingga mereka juga dapat merasakan manfaat ekonomi dari acara besar ini.

Dalam arahannya, Safrizal menegaskan bahwa PON ini adalah wajah Aceh di mata nasional. Oleh karena itu, keberhasilan acara ini sangat bergantung pada kerjasama dan kesiapan dari setiap bupati dan walikota.

Dalam rapat itu Pj Gubernur juga mempersilakan seluruh Pj Bupati dan Pj Walikota se Aceh untuk menyampaikan masukan terkait kesiapan masing-masing wilayah.

Rapat ini menegaskan komitmen Safrizal dan seluruh jajaran pemerintahan Aceh dalam menyukseskan PON XXI, yang tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga sebagai momentum penting untuk memperkenalkan Aceh ke kancah nasional dengan citra yang positif dan mengesankan. []

Related posts

Pj Wali Kota Imran Ingatkan Para Keuchik Rencanakan Program Jangan Setengah-Setengah

Redaksi

Pemerintah Aceh Harapkan HIPMI Tingkatkan Ekonomi Daerah

admin

Rekrutmen Direksi Perumda Tirta Pase di Apresiasi Peserta

Redaksi

Leave a Comment