Lingkar Pos
Pemerintahan

Pj Bupati Berkolaborasi Semua Pihak Tanggulangi Banjir di Aceh Utara

Lhoksukon – Banjir melanda 21 Kecamatan di Aceh Utara sejak 4 Oktober 2022  sampai hari ini masih tergenang di sejumlah Kecamatan di Aceh Utara. 

Sementara itu Pj Bupati Aceh Utara Azwardi, Ap, M.Si terus berkolaborasi dengan pihak terkait termasuk dengan Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera l, Heru Setiawan, S.T., M.Eng, beserta para staf, dalam sinkronisasi program penanggulangan banjir yang saban tahun di Kabupaten Aceh Utara. 

Rabu 12 Oktober dini hari, Pj Bupati Aceh Utara mengikuti rapat koordinasi dan sinkronisasi program kegiatan penanggulangan bencana dengan pihak balai wilayah sumatera 1 terkait banjir di Kabupaten Aceh Utara. 

dengan tujuan adanya pembangunan kembali titik-titik tanggul yang jebol akibat arus deras krueng keureutoe, Krueng peutoe, Krueng pirak, krueng pase, Krueng Buloh, dan Krueng Nisam,

Kehadiran orang no 1 Aceh Utara pada rapat tersebut merupakan bukti bahwa Pj. Bupati Aceh Utara serius dalam memikirkan persoalan banjir setiap akhir tahun yg dapat mengancam kemiskinan di Aceh Utara, Pj Bupati juga berharap agar penanganan banjir dan renovasi titik-titik tanggul yang  kritis agar banjir tidak meluas di puluhan kecamatan.

Dalam minggu ini Pj. Bupati juga telah mendampingi tim BNPB dan tim kementerian PUPR dalam rangka pemantauan banjir dan infrastruktur yang hancur. (*) 

Related posts

Buka Sosialisasi “Jaga Desa”, Mahyuzar Tekankan Pentingnya DD 10 Persen Stunting

Redaksi

Menekan Inflasi, Pj Bupati Kunjungi Usaha-Usaha Warga di Aceh Utara

admin

Pj Bupati Aceh Jaya Silaturahmi ke BKM Masjid Agung Baitul Izzah

Redaksi

Leave a Comment