Lingkar Pos
Daerah

Langkah Tepat Pj Bupati Aceh Utara gandeng BUMN Bangun Rumah Layak Huni

Lhoksukon – Ketua Komisi III DPRK Aceh Utara Razali Abu. Menilai langkah Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi menekan angka kemiskinan membangun atau merehab rumah Layak Huni dengan meminta perhatian dan  bantuan BUMN dan BUMD yang beroperasi di Aceh Utara  agar masyarakat miskin yang tersebar di 27 Kecamatan segera menikmati rumah permanen. minggu malam(31/7/2022) 

“Kenapa kita menilai tepat, memang sudah saatnya kepedulian semua pihak untuk ikut dan peduli menggelontorkan program pengentasan kemiskinan di daerah yang berpenduduk lebih dari setengah juta” Ucap politisi PA
“BUMN selama ini menyalurkan CSR  terkesan kurang berdampak perubahan hidup masyarakat miskin, terkadang hanya bantuan instan, harusnya terkoordinir fokus pada penurunan angka kemiskinan seperti bangun atau rehap rumah berikan modal usaha dan pendampingan sampai mandiri, nah kalau model ini yang dilakukan maka satu-satu warga Aceh Utara keluar dari belenggu kemiskinan” Ungkap Razali Abu
Tidak hanya BUMN menurut politisi partai Aceh ini, Baitu Mal, Dinas terkait bahkan dana Gampong sekalipun harus dianggarkan untuk bangun dan rehap rumah Layak Huni setiap tahunya, tidak perlu harus permanen semi permanen bagi masyarakat yang selama ini hidup dibawah guyuran hujan dan terpaan angin kencang sangat bersyukur dan terimakasih kepada penyumbang. 
Kami dari Komisi III berharap Pejabat Bupati harus fokus dalam hal ini untuk menjawab jeritan masyarakat di pelosok Aceh utara. (*) 

Related posts

Pj Bupati Aceh Jaya Silaturahmi ke BKM Masjid Agung Baitul Izzah

Redaksi

Aceh Utara Raih Penghargaan Kinerja Pemda Terbaik Secara Nasional Bidang Infrastruktur

Redaksi

Kepala SKPK Di Aceh Utara Di Audit BPK, Pj Bupati Minta Standby Di Kantor

Redaksi

Leave a Comment