Lingkar Pos
News

Atap Masjid Abeuk Geulanteu alami Kebocoran Bertahun-Tahun, Bituline Menjadi Solusi

Aceh Timur – Kenyaman dan keamanan tempat ibadah sangatlah penting, dengan kenyamanan dan keamanan kekhusyukan para jamaa’h dalam melaksanakan kegiatan ibadah akan meningkat, karena akan mempengaruhi kosentrasi para jamaah.

Begitu halnya dengan Masjid Baitul Izzah abeuk Gelanteu, Kecamatan Madat butuh kenyamanan yang nyata, terlebih disaat musim hujan, dimana biasanya akan menbutuhkan tenaga ekstra bagi Teungku Bileu Masjid (bilal_red) Baitul Izzah dikarena   keharusan menampung tetesan air hujan akibat bocornya atap masjid tempatnya mengabdi, tak jarang juga seorang bileue harus ngepel hampir keseluruh lantai mesjid, yang lebih sakit lagi seorang bileue harus mengepel pagi-pagi buta akibat genangan air hujan ditengah malam.
Ketua Panitia Pembangunan Masjid Baitul Izzah, Abeuek Geulanteu kepada pewarta menjelaskan, Keadaan ini bukanlah permasalah baru yang dihadapi Teungku Bileue, bisa dikatakan sudah hampir setengah dasawarsa (5 tahunan) permasalahan ini tak kunjung ada solusi, bahkan panitia kemakmuran masjid hampir putus asa dan kehabisan akal dalam mencari solusi.
“Sudah bertahun-tahun kami alami masalah kebocoran atap masjid kami, karena atapnya dari semen maka sangat sulit terpatau, dan kami juga sudah melakukan berbagai macam waterproofing namun tak kunjung berhasil, maka terpaksa harus menerima keadaan ini” Ujarnya.
Alhamdulilah sekarang ini, sudah ada solusi setelah bertemu salah seorang arsitek muda (milenial) yang membantu pembangunan mesjid yang baru, dikarenakan pembangunan membutuhkan waktu yang lama dan biaya yang besar maka perbaikan masjid segera ada solusi untuk kenyamanan jama’ah saat musim hujan.
“Bang Aldi membantu kami mengatasi masalah kebocoran atap masjid yang sudah bertahun-tahun lamanya, lewat produk onduline (membrane bakar bituline PP40m) yang sudah mendunia atap masjid kami tidak lagi bocor” papar Salman.
Dalam hal ini kami warga sangat terbantu,
“Terimakasih  untuk bg aldi yang juga selaku dari Totalindo bangun persada yang merupakan salah satu distributor atap onduline Aceh dan profesional waterproofing, yang sudah banyak membantu masyarakat di daerah kami, semoga totalindo dan onduline semakin maju” tutupnya
Sementara itu aldi sapaan akrap Al-hadi
yang dikonfirmasi via WhatsApp, Senin, (25/04/2022) juga mengucapkan hal yang sama kepada tokoh masyarakat dan agama di wilayah Aceh karena sudah mempercayakan pihaknya untuk menjadi mitra dalam pembangunan.
“Saling membantu merupakan sebuah kewajiban bagi kami, apalagi saya selaku putra kelahiran Aceh Timur, sudah seharusnya peduli terhadap kemajuan daerah Aceh tempat kelahiran saya” ucap Arsitek muda yang sedang naik daun itu.
Sekilas berikut ini, sikilas unggulan dari salah satu produk onduline di bidang waterproofing yang berhasil pewarta himpun dari beberapa sumber antaranya : 
BITULINE PRIMA PP 40 M,
Produk onduline terbuat dari membrane bakar bituline PP 40 m, Bituline seri “Prima” terdiri dari membran plastomeric yang dimodifikasi dengan “Atactic Polypropylene” (APP). BITULINE Prima juga telah memenuhi kondisi cuaca dingin dan hangat di zona iklim ringan (minimum -5 °C) yang menawarkan sistem kedap air yang ekonomis dan andal dengan spektrum luas untuk berbagai jenis bangunan. Minimum 150 gr / m² penguat polyester digunakan dalam seri PP “Prima”. Bituline PP 40 M  dapat diaplikasikan untuk penggunaan  external karena pada permukaan atas terdapat batu-batu kerikil sehingga dapat langsung terpapar matahari, selain itu produk onduline juga mempunyai Garansi  selama 10 tahun, hal ini sangat menarik bagi sebahagian konsumen dalam masalah pelayanan. (*)

Related posts

KPPS Kecamatan Matangkuli Dikukuhkan, Ketua PPK Ingatkan Netralitas

Redaksi

Tiga Direktur PTPL Dilantik Walikota Lhokseumawe

Redaksi

Minggu Pukul 03.00 WIB, Etnis Rohingya Tiba Di kota Bireuen

admin

Leave a Comment