Pj Bupati Aceh Jaya, Dr A Murtala Terima Penghargaan SAKIP AWARD 2024 Predikat B

Foto: Pj. Bupati Aceh Jaya menerima penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas, pada kegiatan SAKIP AWARD 2024 yang bertajuk "Menguatkan Sinergi, Mewujudkan Akuntabilitas untuk Indonesia Maju" pada hari Rabu, (01/09/2024) di Jakarta.

JAKARTA | Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr A Mutala M.Si menerima penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas, pada kegiatan SAKIP AWARD 2024 yang bertajuk “Menguatkan Sinergi, Mewujudkan Akuntabilitas untuk Indonesia Maju” pada hari Rabu, (02/10/2024) di Jakarta.

Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya, tahun ini berhasil meraih predikat B dalam evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang dilakukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Pj Bupati Aceh Jaya mengatakan Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas keberhasilan pemerintah daerah dalam menjalankan tata kelola pemerintahan yang akuntabel dan transparan. Dengan diterimanya penghargaan ini, diharapkan mampu lebih meningkatkan lagi sinergi dan kolaborasi antar semua instansi terkait dalam mengimplementasikan akuntabilitas kinerja yang lebih progresif dan inovatif. Terutama dalam perencanaan, pelaksanaan, dan pelaporan kinerja sesuai dengan prinsip-prinsip akuntabilitas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya.

“Kami menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas pencapaian ini, dan kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan kinerja pemerintahan agar lebih baik lagi di masa mendatang,” katanya.

Menurutnya, pencapaian ini adalah buah dari komitmen yang kuat dari jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya dalam menerapkan prinsip-prinsip good governance, penguatan manajemen kinerja dan pengelolaan anggaran yang lebih efektif dan efisien. Dengan harapan akan mempercepat terjadinya penurunan angka kemiskinan ekstrim, peningkatan IPM, investasi daerah, pembukaan lapangan kerja dan penurunan angka pengangguran.

Lebih lanjut, Pj Bupati Aceh Jaya mengharapkan agar melalui penerimaan penghargaan ini menjadi motivasi kepada semua jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya untuk terus berinovasi dan meningkatkan kinerjanya sesuai kaidah pengelolaan pemerintahan yang baik, agar pencapaian ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan di tahun tahun yang akan datang.

SAKIP merupakan sistem yang digunakan oleh pemerintah untuk memastikan setiap instansi menjalankan tugas dan fungsinya secara akuntabel, efisien, dan efektif. Melalui evaluasi SAKIP, pemerintah pusat dapat mengetahui sejauh mana kinerja setiap instansi dan pemerintah daerah dalam mencapai tujuan pembangunan nasional dan daerah.[]

Related posts

Kisah Aby Kandar, Dari Guru Honorer Menjadi Petani Melon Andalan di Bireuen

Pj Wali Kota Lhokseumawe Tinjau RS Arun Berharap LMAN Hibahkan Aset

Pj Gubernur Safrizal Dampingi Presiden Jokowi Resmikan 25 Ruas Jalan dan Jembatan di Aceh bernilai Miliaran