Ketiga Kalinya Usulan DPRK untuk Penjabat Bupati Aceh Utara Gagal

Foto: Surat Undangan Penyerahan Sk Perpanjangan Penjabat Bupati aceh Utara

LHOKSUKON | Penjabat Bupati Aceh Utara telah menerima undangan perihal Penyerahan Keputusan Menteri dalam Negeri tentang perpanjangan Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara yang ditandatangani atas nama Gubernur Aceh oleh Asisten III sekda Aceh, Dr H Iskandar, AP.S. Sos, M.Si tanggal 12 juli 2024.

Penyerahan SK akan dilakukan pada Minggu (14/7/2024) pukul 11.00 WIB di Anjongan Mon Mata Banda Aceh.

pewarta mengkonfirmasi unsur Pimpinan DPRK Aceh Utara, Wakil I Hendra, membenarkan bahwa Mahyuzar diperpanjang SK seraya mengirimkan Surat undangan Perpanjang.

Apa benar Mendagri meminta kepada DPRK untuk diusulkan kembali Pj Mahyuzar untuk Perpanjangan Jabatan?

“ sudah keluar undangan untuk beliau bg, Sk dari Mendagri (seraya mengirimkan undangan”

Sebelumnya Pimpinan DPRK Aceh Utara dan anggota pada Senin (11/6/2024) mengantar langsung usulan ketiga Calon Penjabat (Pj) Bupati Aceh Utara ke Kementerian Dalam Negeri(Kemendagri) RI di Jakarta.

Surat tersebut diserahkan Ketua DPRK Aceh Utara, Arafat Ali MM didampingi empat Ketua Fraksi yang diterima Kepala Subdirektorat Wilayah 1 Direktorat Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD Kemendagri, R Hendi Nur Kusuma MA, di Gedung Kemendagri.

Kemudian Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ismed Nur AJ Hasan SSos, Ketua Fraksi Partai Aceh (PA) Teuku Otman dan Ketua Fraksi Gerakan Keadilan Anwar Risyen, yaitu gabungan dari Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera dan PAN.

Pimpinan DPRK Aceh Utara dan para ketua Fraksi diterima langsung oleh Kepala Subdirektorat Wilayah 1 Direktorat Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD Kemendagri, R Hendi Nur Kusuma MA, di Gedung Kemendagri pada selasa 11 Juni 2024.

Ketua DPRK Aceh Utara Arafat Ali menyampaikan bahwa Hasil Rapat Musyawarah mencuat 3 nama untuk diusulkan menjadi calon Pj Bupati Aceh Utara kepada Kemendagri.

Surat tersebut ditembuskan kepada Presiden RI, Menteri Koordinator Bidang Polittik, Hukum, dan Keamanan, kemudian Menteri sekretaris Negara, Sekretaris Kabinet, Wakil Menteri Dalam Negeri, Penjabat Gubernur Aceh.

“Kita berharap kepada Kemendagri agar Penjabat yang akan memimpin Aceh utara kedepan diambil salah satu dari 3 usulan tersebut yang sudah berpengalaman dan mampu menyukseskan perhelatan Pemilihan Kepala Daerah” Harapnya

Selain itu dalam surat mendagri juga menyampaikan Penjabat Bupati/Walikota yang akan berakhir pada Juli 2024 mendatang yakni Pj Wali Kota Banda Aceh berakhir 6 Juli 2024, Pj Bupati Bener Meriah berakhir 14 juli 2024, Pj Bupati Aceh Timur berakhir 14 Juli 2024. Pj Bupati Aceh Utara berakhir 14 Juli 2024.

selanjutnya, Penjabatt Bupati Aceh Besar berakhir 14 Juli 2024, Penjabat Bupati Pidie berakhir 18 Juli 2024, Penjabat Bupati Simeulu berakhir 21 Juli 2024, dan Penjabat Bupati Aceh Singkil berakhir 21 Juli 2024.[]

Related posts

Kisah Aby Kandar, Dari Guru Honorer Menjadi Petani Melon Andalan di Bireuen

Pj Wali Kota Lhokseumawe Tinjau RS Arun Berharap LMAN Hibahkan Aset

Pj. Bupati Aceh Jaya dan Pj. Ketua TP PKK Aceh Jaya Sambut Kedatangan Pj. Ketua TP PKK Aceh di Gampong Sango