Mengapa Pj Bupati Aceh Utara Jarang di Daerah, ini Jawabannya

Foto: Bupati Aceh Utara, Mahyuzar

LHOKSUKON | Penjabat Bupati Aceh Utara Dr. Drs. Mahyuzar, M.Si yang saat ini menjabat Direktur Teknologi Informasi dan Data, BKKBN Pusat di Jakarta yang memiliki koneksi antar lembaga pemerintahan hingga BUMN.

Pj Bupati Mahyuzar memanfaatkan koneksinya untuk kemaslahatan Aceh Utara, ini yang menjadi alasan mengapa Mahyuzar sering di pusat.

Pewarta mewawancarai Penjabat Bupati secara eksklusif, ia menjelaskan tugas yang diperintahkan semua Presiden kepada Pj Bupati/Wali Kota yakni mengkoordinir jalannya organisasi yang terpenting menjaga inflasi, memantau kemiskinan ekstrim, menurunkan angka stunting, menjamin pemilu sukses. hal ini diungkapkan pada kegiatan Anak Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah)

“mengapa saya sering berada di pusat, membawa kebaikan betul untuk Aceh Utara, daripada berlama-lama didaerah, saya melihatnya kesana” katanya.

“saya di pusat memanfaatkan jaringan saya antar lembaga, dan hasilnya kita bawa pulang ke daerah, kalau Bupati tidak turun ke jakarta, mereka tidak mau kasih program” Tutup Bupati Mahyuzar

Salah satu keberhasilan Pj Bupati berhasil melakukan penurunan secara nasional menurunkan stunting 13,1 persen hal ini di apresiasi oleh Tim TP2S Aceh pada acara FGD yang digelar disalah satu cafe kota lhokseumawe.

Ketua Tim TP2S, Iskandar menyampaikan Potret Stunting di aceh utara, memiliki nilai signifikan terhadap penurunan Stunting, karena Aceh Utara memiliki wilayah yang luas dengan jumlah desa 852 desa dan jumlah balita yang banyak bisa menurunkan 13,1% stunting.

“ Aceh Utara memberikan kontribusi terhadap penurunan stunting Aceh, seandainya Aceh Utara naik, mungkin Aceh tidak 2% saat itu, Karena sebagian besar anak balita berada di Aceh Utara,

“Target RPJMN (2020-2024) dimana prevalensi stunting diharapkan turun menjadi 14%, hari ini Aceh Utara sudah Tercapai, jangan ada kenaikan lagi. berkat antusias pimpinan serius menurunkan stunting di tahun depan Stunting bisa menyampaikan penurunan secara Nasional”.[]

Related posts

Kisah Aby Kandar, Dari Guru Honorer Menjadi Petani Melon Andalan di Bireuen

Pj Wali Kota Lhokseumawe Tinjau RS Arun Berharap LMAN Hibahkan Aset

Pj. Bupati Aceh Jaya dan Pj. Ketua TP PKK Aceh Jaya Sambut Kedatangan Pj. Ketua TP PKK Aceh di Gampong Sango