Pj Bupati Aceh Utara Ajak OPD Tata Cagar Budaya, Pikat Wisatawan

Lhoksukon – Situs Cagar Budaya Rumah Tjut Nyak Meutia Tampak Asri dan menarik untuk dikunjungi, hal ini membuat Pj Bupati Mengajak OPD untuk melihat kondisi Bangunan dan Taman di sekitar komplek. 

Dari hasil tinjauan Pj Bupati Aceh Utara, Azwardi menilai masih perlu perbaikan infrastruktur yang mulai dimakan usia. Dan juga interior dan eksterior yang harus dibenah yang membuat kesan kembali ke jamannya dulu. Kamis sore (15/9/2022) 

Azwardi meminta kepada Kadis untuk mengangarkan memperbaiki infrastruktur baik bagunan hingga jalan menuju kerumah Tjut Nyak Meutia karena salah satu fokus Azwardi selain membenahi kemiskinan juga Pariwisata. 

Ia juga meminta kepada Pokdarwis Pirak Tour untuk membuat program-program yang dapat meningkatkan kunjungan dan juga meningkatkan Pendapatan Asli Gampong dan menciptakan lapangan kerja. 

Geuchik Mesjid Pirak Ibrahim, mengapresiasi langkah cepat Pj Bupati peduli akan situs cagar budaya, yang memiliki nilai historis yang membangkang Perjuangan Indonesia, Kami atas nama Masyarakat mengucapkan Terimakasih Atas Kunjungannya, semoga kunjungan ini bukan awal dan akhir, semoga silaturahmi ini tetap terjaga dengan baik. 

Di sela-sela melihat situs cagar budaya Pj Bupati Aceh Utara menyarankan program-program yang dapat meningkatkan pengunjung seperti foto boot dan juga event-event “karena daya tarik anak-anak sekarang seperti itu, foto-foto” Ucapnya

Turut hadir Asisten 1,Dayan Albar, Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Aceh Utara, Jamaluddin, Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Saifuddin, kasalaksa BPBD, Asnawi, Kadis Pertanian, Erwandi, Kabag Ekonomi, Fadli, Kabag Humas, Hamdani, Kabid Pariwisata, Umar, kabid Kebudayaan, Sarjan, Kabid Bina Marga PUPR, Dr Muhammad, Camat Tanah Luas, Usman, Perwakilan Camat Matangkuli, Kepala SMP 1 Matangkuli, Ali serta Geuchik Mesjid Pirak, Ibrahim dan Aparatur Desa setempat. (*) 

Related posts

Beri Perhatian 2 Korban Penyiraman Air Baterai, Sekdako Kunjungi RSUCM

Sprit Maulid Nabi Muhammad SAW, PLN UP3 Lhokseumawe Berbagi Kebahagian di HLN ke 79

Pj Gubernur Safrizal Dampingi Presiden Jokowi Resmikan 25 Ruas Jalan dan Jembatan di Aceh bernilai Miliaran