Lingkar Pos
KesehatanNews

Keude Matangkuli Bersih-bersih Masuki Musim Penghujan dan Pencegah Penyakit Demam Berdarah

Foto: Geuchik Gampong Keude Matangkuli, H Ibnu Sakdan didampingi Ketua Tuha Peut Zulfadli Hasan serta masyarakat

LHOKSUKON | Pemerintah Gampong Keude Matangkuli menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 bertajuk “Nusantara Baru Indonesia Maju” melaksanakan bersih-bersih Gampong selain juga untuk pencegahan penyakit demam berdarah yang disebabkan nyamuk, minggu (4/8/2024).

“Kita hari ini melaksanakan gotong-royong dalam rangka menyambut 17 Agustus bersama aparat desa, masyarakat, Tuha Phet dan dibantu babinsa dan babinkamtibmas matangkuli”

Foto: Geuchik Gampong Keude Matangkuli, H Ibnu Sakdan bersama masyarakat membersihkan lorong dibelakang pertokoan

“Alhamdulilah tokoh masyarakat dan masyarakat mengambil peran masing-masing dalam melaksanakan pembersihan baik di rumah masing-masing serta lingkungan setempat”

Pembersihan dimulai dari meunasah, balai pengajian, pajak atau pasar hingga selokan di depan toko serta membersihkan lorong-lorong sehingga menciptakan kenyamanan bagi warganya.

Geuchik Gampong Keude Matangkuli, H Ibnu Sakdan menuturkan pada bulan ini sudah masuk musim penghujan, untuk mengatasi sumbatan kita bersama-sama masyarakat membersihkan saluran pembuang untuk menghindari genangan air di badan jalan. selain itu juga untuk pencegahan penyakit.

Foto: Geuchik Gampong Keude Matangkuli, H Ibnu Sakdan bersama masyarakat membersihkan Pasar ikan dan pasar sayuran

“Masyarakat disini selalu kompak dan partisipasi masyarakat tinggi terhadap kebersihan lingkungan di tempat mereka berjualan dan rumah warga” ujar Geuchik H Ibnu Sakdan

Untuk diketahui Keude Matangkuli merupakan salah satu kelurahan berada di kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara, provinsi Aceh, Indonesia yang memiliki jumlah warga sebanyak 218 jiwa.

Sebelumnya pada HUT RI ke 78 lalu Pemerintahan Keude Matangkuli mendapatkan penghargaan kategori desa bersih dari Muspika kecamatan Matangkuli meraih teladan terbaik III. Penilaian itu langsung dilakukan oleh Camat, Komandan koramil, Kapolsek, Kepala Puskesmas, dan tim penilaian kepanitiaan perayaan Hut RI ke 78 Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara. []

Related posts

Pj Bupati Aceh Utara Serahkan Donasi Rp 1,15 M Untuk Rakyat Palestina

Redaksi

Politisi Muda PKS, Zulkifli Bantu Sumur Untuk Warga Miskin di Baktiya

admin

10 juta Bendera dibagikan Pj Bupati Mahyuzar Kepada Masyarakat

Redaksi

Leave a Comment