Lingkar Pos
Daerah

Pj. Ketua TP PKK Aceh Jaya Ajak Warga Gampong Sango Sukseskan Gerkam Cabai Serentak

Foto: Penjabat Ketua TP PKK Aceh Jaya, Mahdalena, SE, MSM, memimpin acara Gerakan Tanam (Gerkam) Cabai Serentak Seluruh Indonesia dalam rangka memperingati Hari Tanam Cabai PKK ke-52 tahun 2024 yang digelar di Gampong Sango, Kecamatan Jaya

Aceh Jaya | lingkarpos.com – Penjabat Ketua TP PKK Aceh Jaya, Mahdalena, SE, MSM, memimpin acara Gerakan Tanam (Gerkam) Cabai Serentak Seluruh Indonesia dalam rangka memperingati Hari Tanam Cabai PKK ke-52 tahun 2024 yang digelar di Gampong Sango, Kecamatan Jaya pada senin, 4 maret 2024..

Turut hadir Kepala Dinas Pertanian Aceh Jaya, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Jaya, Kepala DPM-PKB Aceh Jaya, Camat Jaya, Perwakilan BKKBN, Para Pengurus TP- PKK Gampong, Kecamatan, dan Kabupaten Aceh Jaya, Para Keuchik dalam Kecamatan Jaya, dan unsur terkait lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mahdalena mengajak seluruh warga Gampong Sango untuk mendukung program Gerkam Cabai ini dengan menanam cabai di pekarangan rumah masing-masing. Menurutnya, program ini sangat penting untuk meningkatkan ketahanan pangan keluarga dan membantu mengendalikan inflasi harga cabai di pasar.

“Mari kita manfaatkan pekarangan rumah kita untuk menanam cabai. Selain untuk memenuhi kebutuhan dapur keluarga, cabai juga bisa dijual untuk menambah penghasilan,” ujar Mahdalena.

Mahdalena juga meminta dukungan dari seluruh warga Gampong Sango untuk menyukseskan program ini.

“Kami mohon dukungan dari warga Sango untuk siap dibina oleh provinsi sebagai perwakilan dari Aceh Jaya. Mari kita tunjukkan bahwa Gampong Sango mampu menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam hal ketahanan pangan keluarga,” kata Mahdalena. []

Related posts

Geuchik Pante Pirak: yang Kami Butuhkan Penangan Banjir

admin

Ketua TP-PKK Aceh Tekankan Pentingnya Posyandu di Kecamatan Pirak Timu

Redaksi

Pemda Aceh Utara Serahkan Bantuan untuk 13 Kecamatan Terdampak Banjir

Redaksi

Leave a Comment