Lingkar Pos
Daerah

Pj. Bupati Aceh Jaya Berbuka Puasa hingga Shalat Tarawih Bersama Masyarakat

Foto: Pj.Bupati Aceh Jaya bersama Tim I Safari Ramadhan Pemkab Aceh Jaya melaksanakan buka puasa bersama dan salat tarawih berjamaah di masjid baiturrahman, Gp. Lhok Geulumpang Setia Bakti, Selasa (19/03/2024)

Aceh Jaya | lingkar pos – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala., M.Si, bersama Tim I Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Jaya melaksanakan buka puasa bersama dan salat tarawih berjamaah di Masjid Baiturrahman, Gampong Lhok Geulumpang Setia Bakti, pada Selasa (19/3/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Safari Ramadhan Pemkab Aceh Jaya yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan kedekatan dengan masyarakat di berbagai pelosok daerah.

Rangkaian kegiatan diawali dengan buka puasa bersama yang dihadiri oleh Pj. Bupati Aceh Jaya, Asisten 1 Setdakab Aceh Jaya, Asisten 2 Setdakab Aceh Jaya, Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Jaya, Ketua Pengadilan Aceh Jaya, para kepala SKPK, Camat Setia Bakti, Unsur Forkopimda dan Forkopimcam, dan masyarakat setempat.

Usai buka puasa, Pj. Bupati Aceh Jaya bersama rombongan kemudian melaksanakan shalat magrib berjamaah di Masjid Baiturrahman dan dilanjutkan Sholat tarawih.

Murtala menyampaikan rasa syukur atas kesempatan yang diberikan untuk dapat bersilaturahmi dan beribadah bersama masyarakat Gampong Lhok Geulumpang.

“Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan ampunan, oleh karena itu marilah kita manfaatkan bulan ini sebaik-baiknya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” ujar Murtala.

Murtala juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadhan agar dapat menjalankan ibadah dengan nyaman.

Selanjutnya, Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Jaya, Tgk. Hammadi memberikan ceramah dengan tema “ikhlas”.

Dalam ceramahnya, Tgk. Hammadi menyampaikan bahwa ikhlas merupakan kunci utama dalam beramal dan beribadah kepada Allah SWT.

“Ikhlas berarti melakukan segala sesuatu semata-mata karena Allah SWT, tanpa mengharapkan balasan dari manusia,” ujarnya.

Semoga Kegiatan ini dapat meningkatkan kedekatan antara pemerintah dan masyarakat.[]

Related posts

Pembagian Bendera Hingga Atraksi Barongsai Meriahkan HUT Aceh Jaya ke 22

Redaksi

Tindak Lanjut Perintah Presiden, Tim PKPHAM Turun Ke Aceh Utara

Redaksi

Akhir Libur Lebaran, Polres Lhokseumawe Siap Menghadapi Peningkatan Volume Kendaraan

Redaksi

Leave a Comment