Lingkar Pos
Adventorial

Pj Bupati Peusijuek Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar

Foto: Penjabat Bupati Aceh Utara Dr Mahyuzar, MSi menyematkan Rencong Aceh kepada Komandan Kodim 0103/Aceh Utara yang baru Letkol Kav Makhyar, ST, MM, MHI, Senin malam, 20 November 2023.

Lhokseumawe | lingkarpos.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menggelar prosesi adat peusijuek (tepung tawar) untuk Komandan Kodim 0103/Aceh Utara yang baru Letkol Kav Makhyar, ST, MM, MHI, Senin malam, 20 November 2023.

 

Kegiatan itu dirangkai dengan acara pisah sambut dengan mantan Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Hendrasari Nurhono, SIP, berlangsung di Pendopo Bupati Aceh Utara di Lhokseumawe. Prosesi peusijuek dilakukan oleh Ketua MAA Aceh Utara Tgk H Usman, MPd.

 

Turut hadir menyaksikan di antaranya pejabat dari Korem 011/Lilawangsa, pejabat dari LANAL Lhokseumawe, Ketua DPRK Aceh Utara Arafat, SE, pejabat dari Kodim 0103/Aceh Utara, dari Polres Aceh Utara, Waka Polres Lhokseumawe, dari Pengadilan Negeri Lhoksukon, dan dari Mahkamah Syar’iyah Lhoksukon.

 

Pejabat jajaran Pemkab Aceh Utara yang hadir adalah Pj Bupati Dr Mahyuzar, MSi, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, para Kepala OPD, para Camat dan para Kabag, para Ketua Ormas, organisasi profesi, dan OKP, serta tokoh masyarakat.

 

Juga hadir Pj Walikota Lhokseumawe Dr Imran, MSi, pejabat Forkopimda dan para Kepala OPD Kota Lhokseumawe.

 

Penjabat Bupati Aceh Utara Dr Mahyuzar, MSi, dalam sambutannya antara lain menyatakan apresiasi diadakannya prosesi peusijuek dalam rangka menyambut Letkol Kav Makhyar, ST, MM, MHI, sebagai Dandim 0103/Aceh Utara yang baru, menggantikan Letkol Hendrasari Nurhono, SIP, yang akan meninggalkan Aceh Utara untuk menempati pos tugas yang baru di jajaran TNI. 

 

“Atas  nama  pemerintah dan masyarakat Aceh Utara, kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas segala prestasi kerja dan pengabdian Bapak Letkol Hendrasari Nurhono Dan Ibu yang selama ini telah mengabdi di Kabupaten Aceh Utara,” kata Mahyuzar.

 

Sebagai mitra kerja, lanjutnya, Pemkab Aceh Utara merasa sangat kehilangan, namun juga disadari bahwa panggilan tugas haruslah lebih didahului dan diutamakan. Bahwa mutasi dan pemindahan tempat tugas dalam jajaran pemerintahan maupun TNI/ Polri merupakan hal yang lazim, yang seyogyanya harus kita terima selaku abdi dan pelayan masyarakat.

 

“Kami juga mengucapkan selamat datang kepada Bapak Letkol Kav Makhyar, ST, MM, MHI, sebagai Komandan Kodim Aceh Utara yang baru. Semoga Bapak diberikan kekuatan dan perlindungan dari Allah SWT dalam  menjalankan tugas di wilayah Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.”

 

“Kami yakin dan percaya, Bapak mampu melaksanakan segala kewajiban dengan penuh tanggung jawab, sesuai dengan amanah dan tuntunan dari Allah SWT, sehingga segala persoalan yang dihadapi kiranya mampu diatasi dengan arif dan bijaksana. Dalam hal ini, tentu saja seluruh unsur masyarakat Aceh Utara akan memberikan dukungan penuh kepada Bapak Letkol Kav Makhyar.”

 

Dikatakan, Kabupaten Aceh Utara merupakan daerah dengan wilayah geografi cukup luas di Provinsi Aceh. Yaitu memiliki 852 gampong (desa), 76 kemukiman, atau 27 kecamatan, dengan jumlah penduduk lebih 600 ribu jiwa. Tentunya membutuhkan perhatian serius dari pemerintah, juga TNI/Polri, baik dalam rangka pembinaan masyarakat, maupun dalam rangka pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur.

 

Kondisi ini tentu saja membutuhkan kerja ekstra keras seluruh komponen pemerintah daerah. Hubungan antara Pemkab  Aceh Utara dengan jajaran TNI, khususnya Kodim Aceh Utara, selama ini telah terjalin dengan sangat harmonis. Produk dari keharmonisan tersebut, dapat terlihat dari keberhasilan berbagai program kerjasama yang telah dirintis selama ini. Seperti pelaksanaan TMMD beberapa waktu lalu di Kecamatan Sawang, juga program pengendalian inflasi dan stunting.

 

Hubungan baik ini tentu saja harus terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi, agar seluruh program pembangunan Pemerintah Daerah dapat diimplementasikan sesuai dengan perencanaan dan acuan yang berlaku, sehingga hasilnya dapat tercapai secara maksimal bagi kesejahteraan masyarakat.

 

“Kami sangat mendukung tugas-tugas jajaran Kodim 0103/Aceh Utara dalam hal menjaga teritorial dan ketahanan nasional di wilayah Aceh Utara.”

 

Kami juga sangat berharap, jajaran TNI dapat mendukung program-program Pemerintah Daerah dalam menjalankan roda pembangunan dalam wilayah Aceh Utara. Kami sangat ingin mewujudkan masyarakat Aceh Utara yang terbebas dari jerat kemiskinan, sehat lahir batin, dan sejahtera dalam bingkai syariat Islam.

 

Mantan Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Hendrasari Nurhono, SIP,  dalam sambutannya menyatakan rasa terimakasih kepada Pemkab Aceh Utara, Pemko Lhokseumawe dan seluruh komponen masyarakat atas dukungannya selama 15 bulan bertugas sebagai Dandim.

 

Dandim 0103/Aceh Utara yang baru Letkol Kav Makhyar, ST, MM, MHI, pada kesempatan itu memperkenalkan diri dan keluarganya, sekaligus memohon dukungan dari pemerintah daerah dan seluruh masyarakat selama dirinya menjalankan tugas ke depan sebagai Dandim 0103/Aceh Utara.[ADV]

Related posts

RSU Cut Meutia Perkuat Pelayanan Kesehatan Ortopedi dengan Dokter Lulusan Luar Negeri

Redaksi

Diguyur Hujan Lebat, Pj Bupati Mahyuzar Sampaikan Hal ini pada HKN-59

Redaksi

Azwardi, Awali Safari Ramadhan di Pedalaman Aceh Utara

Redaksi

Leave a Comment