Lingkar Pos
News

Sambut Lebaran, Ketua DPRK Aceh Utara Serahkan Santunan Kepada 700 Anak Yatim Piatu

Lhoksukon – Ketua DPRK Aceh Utara Arafat Ali gelar Buka puasa bersama dan Santunan 700 Anak Yatim piatu dan masyarakat setempat di rumah pribadi, gampong Cot Rheu Kecamatan Kuta Makmur kabupaten Aceh utara, jum’at (29/4/2022). 

Ketua DPRK Aceh Utara, Arafat Ali mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan Anak Yatim yang berhadir dikediamanya, Semoga dalam kegiatan buka puasa bersama serta santunan ini semuanya mendapatkan keberkahan,” kata Arafat
Mengutip salah satu hadits Rasulullah SAW, sesuai janjinya, kata Arafat, barang siapa yang gemar menyantuni anak yatim akan dekat dengan surga. “Diibaratkan seperti jari telunjuk dan jari tengah dekat sekali, bukan dengan jari kelingking,” ucapnya. 

Acara tersebut turut dihadiri ketua MUNA Aceh Utara Tgk. Nurdin (Abati Buloh), Panglima GAM daerah II Tgk. Chiek di Cot Plieng Ayah Mud serta rombanganya, Jaringan Aneuk Syuhada Aceh (JASA), muspika dalam kecamatan Kutamakmur, kepala desa, dan tokoh – tokoh serta tamu undangan di luar kecamatan Kutamakmur.

“Kegiatan buka bersama bukan hanya semata-mata kegiatan rutinitas yang biasa dilaksanakan tiap datangnya bulan Ramadan tiap tahunnya, namun lebih jauh agar makna dari ibadah puasa di bulan Ramdaan ini untuk meningkatkan kualitas keimanan bagi yang melaksanakannya dengan penuh ikhlas”, pungkasnya.

Harapannya, semoga anak ini ke depannya menjadi anak-anak yang shaleh dan shalehah yang berguna dunia dan akhirat hingga menjadi  generasi yang handal di Kutamakmur ke depannya” .

Sambil menunggu datangnya waktu berbuka puasa, dalam kesempatan ini nasehat tausiah disampaikan oleh TGK Nurdin (Abati Buloh) ditutup dengan Do’a. (*) 

Related posts

Gubernur Nova: Parpol Ikut Berperan dalam Trend Positif Pertumbuhan Ekonomi Aceh

admin

Presiden Turki Kembali Mengundang Putra Aceh Ke Istana Negara

Redaksi

Sekda Aceh: Jangan Lepas Masker, Segera Vaksinasi Bagi Yang Belum

admin

Leave a Comment