Pj. Bupati Aceh Jaya dan Pj. Ketua TP PKK Aceh Jaya Sambut Kedatangan Pj. Ketua TP PKK Aceh di Gampong Sango

Foto: Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala, M.Si., bersama Pj. Ketua TP PKK Aceh Jaya, Mahdalena, S.E., MSM., dengan hangat menyambut kedatangan Pj. Ketua TP PKK Aceh, Ny. Safriati Safrizal, S.Si., M.Si., di Gampong Sango, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya

ACEH JAYA | Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala, M.Si., bersama Pj. Ketua TP PKK Aceh Jaya, Mahdalena, S.E., MSM., dengan hangat menyambut kedatangan Pj. Ketua TP PKK Aceh, Ny. Safriati Safrizal, S.Si., M.Si., di Gampong Sango, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya pada Senin, 14 Oktober 2024.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka kegiatan pembinaan Gampong Mawaddah Warahmah (Gammawar) di Gampong Sango, yang menjadi salah satu program prioritas TP PKK Aceh dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Ny. Safriati Safrizal dalam kesempatan tersebut menyampaikan pentingnya peran keluarga dalam membentuk generasi yang berkualitas dan berakhlak mulia. Ia juga menegaskan bahwa program Gammawar adalah salah satu wujud nyata dari komitmen TP PKK Aceh dalam mendukung program-program pembangunan di sektor keluarga melalui implementasi 10 Program Pokok PKK yang dilaksanakan secara terpadu dan terintegrasi dengan pelibatan seluruh stakeholder terkait.

Kehadiran Ibu Pj. Gubernur yang sekaligus merupakan Ketua TP PKK Aceh, disambut antusias oleh masyarakat Gampong Sango Kecamatan Jaya, yang berharap kegiatan pembinaan ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat jangka panjang bagi mereka.

Lebih lanjut, Ibu Pj. Gubernur pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa PKK merupakan sebuah organisasi besar yang secara hirarki tersusun mulai dari Pusat sampai dengan ke Desa. Demikian pula dengan kader penggeraknya, yang tersebar diseluruh pelosok nusantara sampai ke desa-desa. “PKK adalah organisasi besar yang kepengurusannya sangat lengkap mulai dari Pusat sampai ke Desa”.

Sebagai organisasi besar dan eksistensinya telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dalam pembinaan kesejahteraan keluarga, maka sudah sepatutnya dimaksimalkan peran dan fungsinya dalam mendukung percepatan implementasi program-program prioritas pemerintah, seperti penurunan angka kemiskinan ekstrim, stunting, gizi buruk, buta aksara, kekerasan dalam rumah tangga, dan program-program pembinaan kesejahteraan keluarga lainnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat setempat, kader PKK Provinsi Aceh, Kabupaten Aceh Jaya, Kecamatan Jaya, Gampong Sango, dan masyarakat setempat, yang menunjukkan antusiasme dan komitmen dalam mewujudkan program Gammawar.

Diharapkan dengan kunjungan Ibu Pj. TP PKK Aceh ini, Gampong Sango dapat menjadi contoh sukses dalam implementasi 10 Program Pokok PKK di Kabupaten Aceh Jaya.[]

Related posts

Kisah Aby Kandar, Dari Guru Honorer Menjadi Petani Melon Andalan di Bireuen

Pj Wali Kota Lhokseumawe Tinjau RS Arun Berharap LMAN Hibahkan Aset

Pj Gubernur Aceh Lantik Sekretaris DPRA dan Serahkan SK Plt Sekda Aceh Beserta Sejumlah Pejabat Sementara