Pj Bupati Mahyuzar: Ajarkan Kepada Anak Didik untuk Menerapkan Konsep Three Magic word

Foto: Pj Bupati Aceh Utara, Mahyuzar berfoto bersama dengan Para Kepala sekolah SMP se aceh Utara

LHOKSUKON | Ajarkan Kepada anak didik untuk menerapkan konsep Three Magic word yakni mengucapkan maaf, tolong, dan terimakasih, ketiga kata tersebut memang sangat sederhana namun memiliki arti yang sangat penting. Hal tersebut disampaikan pada acara Arisan ke 52 Musyawarah Kerja Kepala Sekolah se kabupaten Aceh Utara yang digelar di SMP Negeri 1 Matangkuli kabupaten Aceh Utara.

Turut hadir Pj Ketua TP PKK Aceh Utara Ny Awirdalina Mahyuzar, Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan, Jamaluddin, S.Sos., M.Pd ,Geuchik gampong Tanjung Haji Muda, Husen, dan para Kepala sekolah, Pengawas, Ketua MKKS, Kepala SMP 1 Matangkuli dan Dewan guru.

Pj Mahyuzar mengapresiasi dilaksanakan kegiatan arisan MKKS yang merupakan satu langkah merekatkan silaturahmi diantara para insan pendidikan.

dalam sambutanya Mahyuzar juga mengingatkan pentingnya menanamkan Akhlakul Karimah pada anak-anak kita generasi Aceh Utara, karena rasulullah SAW diutus Allah SWT untuk menyempurnakan Akhlakul Karimah.

Pj Mahyuzar dalam sambutanya banyak menceritakan pengalam nya dibangku pendidikan sampai dengan harapan orang tuanya untuk menjadi seorang guru, namu dirinya engan menjadi seorang guru, akan tetapi kehendak yang kuasa, ia sampai saat ini masih menjadi tenaga pendidik di salah satu universitas di Medan.

Mahyuzar berpesan dana mengingatkan berdasarkan pengalamanya bahwa perkembangan zaman harus diikuti seperti digitalisasi, kita jangan enggan untuk belajar mengikuti penggunaan High Technology (hi-teck) yang tidak bisa kita hindari.

pada acara Arisan MKKS ke 52 Kepala sekolah Negeri 1 SMP, M.Ali memaparkan program-program unggulan yang selama ini diterapkan seperti kegiatan setiap jum’at dengan kegiatan keagamaan, kegiatan salam sapa, kelas takrib, shalawat pagi sebelum pembelajaran dan banyak program unggulan lainya.

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan, Jamaluddin, S.Sos., M.Pd dihadapan Pj Bupati Aceh Utara mengutarakan 6 program sumber daya Pendidikan di Aceh utara yakni, Man, Method, Money, Material, Machine dan Market.

selain itu Jamaludin melaporkan saat ini jumlah guru ASN dari TK sampai SMP berjumlah 4800 orang tenaga pendidikan dan Non ASn tercatat sebanyak 5.122 dan P3k sebanyak 1.274 orang. saat ini di aceh utara jumlah guru penggerak sebanyak 782 orang.

dihadapan Pj Mahyuzar, kepala dinas pendidikan memohon dukungannya pada tahun 2024 telah diusulkan P3K guru sebanyak 750 orang dan tenaga Teknik kebutuhan 1000 penata layanan.

selain itu Dinas Pendidikan Aceh Utara mempersiapan Pembagunan Sekolah berbasis Boarding ditiga lokasi yakni, SMP Negeri 1 Baktiya, SMP Negeri 1 Lhoksukon dan SMP Cerdas Muara Batu.[]

Related posts

Kisah Aby Kandar, Dari Guru Honorer Menjadi Petani Melon Andalan di Bireuen

Pj Wali Kota Lhokseumawe Tinjau RS Arun Berharap LMAN Hibahkan Aset

Pj Gubernur Safrizal Dampingi Presiden Jokowi Resmikan 25 Ruas Jalan dan Jembatan di Aceh bernilai Miliaran