Pemko Lhokseumawe Gelar Rapat Jelang Idul Adha 1445 H

Foto: Pemerintah Kota (Pemko) Lhokseumawe bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor). Penjabat (Pj) Wali Kota Lhokseumawe A Hanan memimpin jalannya Rakor tersebut, yang diselenggarakan di Aula Kantor Wali Kota Lhokseumawe, Senin (10/6/2024).

LHOKSEUMAWE | Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, Pemerintah Kota (Pemko) Lhokseumawe bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor). Penjabat (Pj) Wali Kota Lhokseumawe A Hanan memimpin jalannya Rakor tersebut, yang diselenggarakan di Aula Kantor Wali Kota Lhokseumawe, Senin (10/6/2024).

Rakor ini dilaksanakan demi kelancaran tugas pemko, dalam mewujudkan ketentraman, ketertiban, stabilitas pemerintah serta mendorong kelancaran pembangunan dan meningkatkan kualitas pelayanan sosial kemasyarakatan sesuai norma/ kaidah yang berlaku serta sesuai dengan kearifan lokal.

A Hanan mengatakan, rakor digelar dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1445 H dan tentunya ada beberapa hal perlu menjadi perhatian bersama serta masukan-masukan dari semua yang hadir pada kegiatan rakor.

“Keamanan hewan ternak perlu jadi perhatian kita bersama. Kondisi kesehatan hewan kurban sejak masih hidup hingga disembelih harus dipastikan aman dikonsumsi oleh masyarakat,” katanya.

A Hanan juga meminta kepada dinas terkait, untuk melakukan pengaturan dan pengawasan pada setiap pasar tumpah yang menjual daging, agar tidak menimbulkan kemacetan arus lalu lintas.

“Saya juga berharap, untuk terus menjaga keberagaman dan toleransi serta saling menghormati demi menciptakan keharmonisan dan kedamaian di Kota Lhokseumawe,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Komandan Korem 011 Lilawangsa (Danrem 011/LW) Kolonel Inf Ali Imran juga ikut memberi sambutan dan arahan. Danrem menyampaikan, menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), pihaknya terus memantau perkembangan situasi demi tercipta kondisi yang aman bagi masyarakat di 12 Kabupaten/ Kota yang menjadi wilayah kerjanya.

“Saya juga berharap kepada seluruh masyarakat, untuk adanya antisipasi terkait peredaran obat-obatan terlarang yang membuat kondisi keamanan terganggu,” harap Ali Imran.

Rakor tersebut turut dihadiri oleh, Dandim 0103/Aceh Utara, Pasintel Lanal Lhokseumawe, Wadan Satradar 231 Lhokseumawe, Anggota DPRK Lhokseumawe, Sekretaris Daerah Kota Lhokseumawe, Kasi Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejari Lhokseumawe, Dandenpom IM/1 Lhokseumawe, Danpomal Lhokseumawe, Kabag Sumda Polres Lhokseumawe, Ketua Kelembagaan Keistimewaan Aceh Kota Lhokseumawe, para Asisten dan Staf Ahli Wali Kota Lhokseumawe, Kepala OPD dan para Camat di Wilayah Kota Lhokseumawe.[]

Related posts

Kisah Aby Kandar, Dari Guru Honorer Menjadi Petani Melon Andalan di Bireuen

Beri Perhatian 2 Korban Penyiraman Air Baterai, Sekdako Kunjungi RSUCM

Pj Wali Kota Lhokseumawe Tinjau RS Arun Berharap LMAN Hibahkan Aset