DPRK Aceh Utara Sambangi SMESCO Bahas Kolaborasi Ekosistem Kreatif

Jakarta | Lingkarpos.com – Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) bersama Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Aceh Utara sambagi kantor SMESCO yang beralamat Jl. Gatot Subroto Kav.94 Pancoran, Jakarta Selatan.

Kehadiran Eksekutif dan Legislatif Aceh Utara disambut langsung oleh Direktur Bisnis dan Pemasaran SMESCO, Wientor Rah, kamis (27/7/2021).

Ketua Komisi III, Mulyadi mengatakan bahwa agenda hari ini kerjasama dengan SMESCO Indonesia. akan berkolaborasi dalam proses kreatif produksi produk unggulan UMKM khas Kabupaten Aceh Utara.

Smesco Indonesia adalah lembaga resmi di bawah Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia yang bertugas untuk membantu akses pemasaran bagi usaha kecil dan menengah. Saat ini aceh utara memiliki UKM dengan sebaran 105 Mikro dan 4 Kecil.

Direktur Bisnis dan Pemasaran SMESCO, Wientor Rah Mada menyampaikan, “Disperindagkop dan UKM Aceh Utara membutuhkan support Narasumber dari Smesco yang berorientasi pelatihan berbasis kompetensi, sehingga peserta dapat dengan cepat mengaplikasikan pengetahuan agar segera mampu memproduksi produk unggulan khas”. demikian Wientor mengungkapkan.

Lebih Lanjut Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Utara, Mulyadi menambahkan, kolaborasi ini merupakan kerjasama jangka panjang, proses kreatifnya harus dimitigasi agar menghasilkan produk unggulan terbaik dan Aceh Utara memiliki SDM unggul yang mampu menggerakan sektor UKM. []

Related posts

Kisah Aby Kandar, Dari Guru Honorer Menjadi Petani Melon Andalan di Bireuen

Beri Perhatian 2 Korban Penyiraman Air Baterai, Sekdako Kunjungi RSUCM

Pj Wali Kota Lhokseumawe Tinjau RS Arun Berharap LMAN Hibahkan Aset