Bupati Bener Meriah: Jangan Nodai Even Pacuan Kuda Tradisional Dengan Aksi Perjudian

Redelong – Penjabat  Bupati, Drs Haili Yoga M Si menyatakan event pacuan kuda tradisional ini digelar sebagai ajang hiburan untuk rakyat. Sebab, ada makna dan budaya tradisional Gayo dari pacuan kuda ini, untuk itu jangan sempat dinodai dengan aksi perjudian.

Hal ini disampaikan saat membuka Event Pacuan Kuda dalam rangka Hut ke-19 Kabupaten tersebut. minggu (18/12/2022)
Selain itu katanya, ada makna lain tersirat dari pacuan kuda tradisional Gayo, di bidang wisata, ajang pacuan kuda tradisional itu dapat menyedot para wisatawan untuk hadir ke Bener Meriah.
“Pelaksanaan event pacuan kuda tradisional memiliki dampak positif yang lebih luas, terutama peningkatan ekonomi masyarakat khususnya bagi pelaku usaha UMKM di Bener Meriah,” terang haili Yoga.
Lebih jauh disampaikannya, sesuai dengan tema perayaan HUT ke-19 Kabupaten Bener Meriah adalah “Kita bangun Pertanian dan Wisata menuju Bener Meriah Belangi”. Ada ajakan dalam tema tersebut, yakni, pada bagian kata “Kita Bangun”. Ini adalah salah satu upaya pemerintah daerah untuk terus mengevaluasi potensi agar bisa dikenal masyarakat dunia, tidak hanya kopi Arabika-nya saja, tetapi juga sektor pertanian serta budaya tradisionalnya. Ungkap Haili Yoga.
“Mari kita dukung pacuan kuda tradisional ini dengan inovasi dan kreasi kita melalui pemanfaatan media. Bagikanlah postingan yang positif. Bantu pemerintah dalam mempromosikan wisata melalui tangan-tangan kreatif pemuda-pemudi Bener Meriah,”harap orang nomor satu di Kabupaten Bener Meriah itu. (*)

Related posts

Kisah Aby Kandar, Dari Guru Honorer Menjadi Petani Melon Andalan di Bireuen

Pj Wali Kota Lhokseumawe Tinjau RS Arun Berharap LMAN Hibahkan Aset

Pj. Bupati Aceh Jaya dan Pj. Ketua TP PKK Aceh Jaya Sambut Kedatangan Pj. Ketua TP PKK Aceh di Gampong Sango