PT GSI Akan Rekrutmen Ratusan Tenaga Kerja Lokal di Aceh Utara dan Aceh Timur, Ini Kebutuhanya

Lhoksukon – PT Gelombang Seismic Indonesia (GSI)  yang bergerak di bidang Seismic selaku pemenang Tender dari Perusahaan PT Pema Global Energi (PGE) akan merekrut Tenaga Lokal untuk ditempat di wilayah kerja Aceh Utara dan Aceh Timur.

Pada saat sosialisasi di hadapan para kepala Dinas, Para Camat dan Pemerintah Aceh Utara, Party Chief PT. GSI, Rahadiman Malik, mengatakan Survei Seismic merupakan tahap awal untuk pencarian cadangan minyak atau gas bumi. Jadwal kegiatan seismic akan dilakukan pada bulan juli 2022 hingga April 2023, hal ini disampaikan pada kegiatan Sosialisasi Survei Seismik 3D PT PGE yang berlangsung di Oproom kantor Bupati Landing, Rabu (3/8/2022).
Ia mengatakan pada saat ini untuk jumlah pekerja lokal persentase hampir 80 persen dan selebihnya 20 persen tenaga dari PT GSI itu sendiri, jadi untuk keseluruhan dengan jumlah 1008 orang.
Lanjutnya, pada saat melakukan aktifitas kru Seismic di lintasan akan melibatkan pendamping dari Gampong dan pihaknya juga akan melakukan pembayaran kompensasi yang mengacu pada SK Bupati Nomor 500/806/2019 bukan pembebasan lahan atau tanah karena sifatnya hanya melintasi.
 
Untuk lokasi meliputi 14 kecamatan yakni 13 kecamatan di Aceh Utara dan 1 Kecamatan di Aceh Timur yakni dengan 35 pemukiman dengan jumlah 257 gampong. 
Untuk kabupaten Aceh Utara meliputi Kecamatan Syamtalira Bayu, Murah Mulia, Samudera, Tanah Pasir, Syamtalira Aron, Nibong, Tanah Luas, Baktiya, Baktiya Barat, Lhoksukon, Seunuddon, Tanah Jambo Aye dan Lapang dan untuk kabupaten Aceh Timur yakni kecamatan Madat
 
Untuk kebutuhan Karyawan akan merekrut pekerja lokal dengan jumlah 802 orang diantara:
1. Tenaga Kerja QC kebutuhan 3 orang, S1 Profesional. 
2. TA Profesional Lapang dengan kebutuhan 14 orang, SLTA dan D1 berpengalaman. 
3.Tenaga Kerja Sport dengan Kebutuhan, 40 orang, SLTA.
4. Staff dan Support team (SI)kebutuhan, 40 0rang, SLTA.
5. Bench Mark GPS + BM Seismic, kebutuhan 15 orang.
6.Kru Pengukur Topo, kebutuhan 64 orang.
7.Rintisan dan pembuatan titian, kebutuhan 48 orang.
8.Perekam Data, kebutuhan 558 orang.
9.Pendataan dan Reklamasi, kebutuhan 20 orang.

Related posts

Pj Bupati Aceh Jaya Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W Tahun 1446 H

Plh Sekda Aceh Sidak Penyedia Katering, Ingatkan Bidang Konsumsi PON XXI Percepat Distribusi

Pemko Lhokseumawe Bebas Denda PBB-P2 Kepada Masyarakat