Penanaman Mangrove Serentak di 77 Titik, Anggota DPRK, Zulkifli Apresiasi Program Danlanal Lhokseumawe

Lhoksukon – Anggota Komisi IV Hadiri kegiatan Hari Manggrove se-Dunia, acara yang digelar Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Lhokseumawe di pos Matang Puntong, kecamatan Seuneudon, Selasa (26/7/2022). 

Kegiatan digelar dalam rangka Hari Mangrove Sedunia dan dilaksanakan serentak di 77 titik lokasi Jajaran TNI AL di seluruh Indonesia melalui vicon (video conference) yang di pimpin langsung Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Ibu Prof. Siti Nurbaya Bakar didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dari Tanjung Pasir, Teluk Naga, Tangerang Banten.
Melaui video conference Kasal Laksamana Yudo Margono dalam sambutannya menyampaikan bahwa penanaman mangrove kali ini mengambil tema “Melalui Penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak TA 2022, TNI Angkatan Laut Bersama Rakyat Siap Mendukung Program Penanggulangan Bencana, Perubahan Iklim Secara Global” dengan motto “The Mangroves Save Our Earth”
“Ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah serta memberikan wawasan dan kesadaran kepada masyarakat akan arti pentingnya mangrove bagi kehidupan manusia, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjaga ekosistem laut yang diarahkan untuk menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) Juang yang tangguh bagi kepentingan pertahanan negara,”kata Kasal.
Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suriansah,SE.M.Tr.Hanla.M.M., dalam sambutannya mengatakan bahwa “pihaknya akan berkomitmen terus melakukan konservasi guna mempertahankan lingkungan pantai seperti yang kita lakukan hari ini di Kecamatan Seuneuddon”.
Sementara itu, Anggota Komisi IV DPRK Aceh Utara, Zulkifli kepada awak media menuturkan, bahwa dirinya hadir mewakili ketua yang sedang ada agenda kerja pada waktu yang sama.
“Kegiatan penanaman Mangrove yang di selengarakan oleh TNI-Al ini  merupakan kegiatan yang sangat bagus, dan baik untuk dikembangkan kedepannya, kita tahu bahwa manfaat dari mangrove sangatlah banyak, selain mencegah abrasi, mangrove juga dapat menjaga keseimbangan ekosistem di seputaran pantai” ujarnya.
Selain itu, Mangrove juga akan menjaga iklim dan udara untuk tetap segar, bahkan akan menjadi pemandangan indah jika tumbuh disempanjang bibir pantai, tidak hanya itu, masih banyak sekali manfaat dari tanaman manggroe.
“Secara pribadi saya sendiri sangat mendukung penuh kegiatan penanaman mangrove ini, juga beberapa gagasan yang di wacanakan Danlanal Lhokseumawe untuk mengembangkan SDM anak pesisir serta untuk membangkitkan ekonomi masyarakat setempat, semoga kedepannya berjalan dengan lancar, serta di butuhkan dukungan dari semua pihak” tutupnya. (*) 

Related posts

Pj Bupati Aceh Jaya Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W Tahun 1446 H

Plh Sekda Aceh Sidak Penyedia Katering, Ingatkan Bidang Konsumsi PON XXI Percepat Distribusi

Pemko Lhokseumawe Bebas Denda PBB-P2 Kepada Masyarakat