Camat Pirak Timu Lantik dan Pengukuhan 10 PAW Tuha Peut

Lhoksukon, Camat Pirak Timur melantik dan pengukuhan sumpah PAW Sepuluh Tuha Peut yang didominasi anak muda, kegiatan berlangsung aula kantor Kecamatan Pirak Timu kabupaten Aceh Utara dengan menerapkan protokuler kesehatan. Senin (7/3/2022)
Kesepuluh PAW Tuha Peut terdiri dari enam Gampong yakni Ulei blang, Serdang, Paya lueng jalo, Tanjong seureukuy, Matangkeh, dan Beuracan rata. 
Camat Pirak Timu, Zukhirullah, S.Sos, menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para PAW Tuha Peut yang telah dilantik dan diambil sumpah menjadi Tuha Peut difinitif. 
berdasarkan peraturan yang berlaku, Tuha peut berfungsi membahas dan menyepakati rancangan qanun gampong bersama keuchik, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat dan mengawasi kinerja keuchik. 

“Oleh karenanya sinergisitas antara Tuha Peut dan para perangkat gampong sangatlah dibutuhkan demi mempercepat pembangunan dan kemajuan gampong,” ungkapnya camat
Ia berharap agar Tuha Peut dan keuchik dapat menyelesaikan permasalahan yang terjadi di tingkat gampong secara bijak dan arif melalui kegiatan musyawarah mufakat.
“Hal tersebut agar terhindar terjadinya perbedaan pendapat antar individu masyarakat, dan Tuha peut harus memahami tugas dan wewenangnya dengan baik,” tutupnya. 
Hadir dalam acara Kapospol Pirak Timu, Danramil Pirak Timu, KUA, Kasi Pemerintah , Mukim dan Para Tamu Undangan lainnya.(*) 

Related posts

Beri Perhatian 2 Korban Penyiraman Air Baterai, Sekdako Kunjungi RSUCM

Sprit Maulid Nabi Muhammad SAW, PLN UP3 Lhokseumawe Berbagi Kebahagian di HLN ke 79

Pj Gubernur Safrizal Dampingi Presiden Jokowi Resmikan 25 Ruas Jalan dan Jembatan di Aceh bernilai Miliaran