Ibnu Sakdan Terpilih Sebagai Geuchik Gampong Keude Matangkuli

Lhoksukon – Ibnu Sakdan Ismail  terpilih sebagai Geuchik keude Matangkuli, Kecamatan Matangkuli Aceh Utara masa bakti 2022-2028. setelah unggul perolehan 128 suara mengalahkan Zamharir dengan 60 suara dan 3 suara rusak dalam pemilihan geuchik yang berlangsung di gedung Serbaguna setempat, Minggu (27/2/2022).

Ketua P2G, Al fadil Muhammad mengatakan sebelumnya ada 2 kandidat yang mencalonkan, akan tetapi terkendala di Administrasi berupa aturan domisili yang diatur sesuai Qanun Aceh minimal 3 tahun, dan tahapan selanjutnya panitia P2G membuka kembali pendaftaran, dan hanya satu orang yang mendaftarkan.

“Alhamudillah hari ini sudah ditetapkan Ibnu Sakdan sebagai Geuchik difinitif massa bakti 2022-2028, DPT  213 pemilih dan jumlah pemilih yang menggunakan hak suara 191 pemilih atau partisipasi di atas 70 persen”

“Untuk kedua calon, tetap semangat, bagi yang menang tetap merakyat dan kemudian yang kalah tetap bermartabat, jadi jangan sampai sedih dan patah semangat karna ini adalah sebuah kompetisi yang pasti ada yang menang dan yang kalah” Harap Al Fadil

Penghitungan suara yang dimulai pukul 14:00 WIB juga dihadiri perwakilan kecamatan Matangkuli serta anggota polsek dan anggota Koramil dan satgas covid Gampong.

Selanjutnya berkas geuchik terpilih akan diajukan ke Bagian Pemerintahan dan Mukim Setdakab Aceh Utara untuk ditetapkan melalui SK Bupati. (Zulkifli)

Related posts

Beri Perhatian 2 Korban Penyiraman Air Baterai, Sekdako Kunjungi RSUCM

Sprit Maulid Nabi Muhammad SAW, PLN UP3 Lhokseumawe Berbagi Kebahagian di HLN ke 79

Pj Gubernur Safrizal Dampingi Presiden Jokowi Resmikan 25 Ruas Jalan dan Jembatan di Aceh bernilai Miliaran