Diawal Tahun 2022 Akfar YPPM Mandiri Banda Aceh Mengadakan Seminar Nasional

Lingkar.Post | Banda Aceh – Akfar YPPM Mandiri mengadakan seminar nasional diawal 2022 berkolaborasi dengan Perguruaan Tinggi Swasta dari Sumatera Utara dan Riau. Sebagai wujud kepedulian kita terhadap Pembangunan Indonesia, maka Seminar Nasional ini, dengan tema (MEMBANGUN INDONESIA DARI BERBAGAI SEKTOR PEMBANGUNAN).

Direktur AKFAR YPPM Mandiri Banda Aceh, Rosa Mardiana, S.T., M.T mengatakan bahwa dengan adanya seminar nasional ini diharapkan dapat menciptakan inovasi serta memenuhi tuntutan Pengembangan Ilmu Pengetahuan, teknologi dan bidang-bidang lainnya di Era Revolusi Industri 4.0. Katanya saat acara seminar berlangsung pada Sabtu (15/01/22).

 

Ketua panitia Seminar, lidyawaty., M.Pd, Menyatakan kegiatan ini diikuti oleh beberapa Perguruan Tinggi Swasta di Sumatera Utara, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) LMII, Medan, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Riau dan Akademi Kebidanan Umi, Nias Selatan. Kegiatan Ini merupakan Implementasi dari MoU yang telah ditandatangi beberapa bulan yang lalu.

Lanjutnya. Kegiatan ini dihadiri sejumlah narasumber dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi LMII, bapak Amril,S.kom., M.Si, bapak Dr. Togu Harlen Lumban Raja, S.E., M.Si, ibu Rosa Mardiana, S.T, M.T dari Akademi Farmasi YPPM Mandiri Banda Aceh. Kata lidyawaty

Dan juga ada sejumlah narasumber memberikan materi yang sangat bernilai bagi peserta seminar. Narasumber berasal dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi LMII yaitu bapak Amril,S.kom., M.Si, bapak Dr. Togu Harlen Lumban Raja, S.E., M.Si, dan ibu Rosa Mardiana, S.T, M.T dari Akademi Farmasi YPPM Mandiri Banda Aceh. 

 

Sedangkan Direktur AKfar YPPM Mandiri, Rosa Mardiana, S.T., M.T mengangkat materinya dengan judul : Membangun Indonesia Sehat Menghadapi Revolusi Industri 4.0, dimana peran Tenaga Kesehatan untuk saat ini sangat banyak dibutuhkan, dengan kreatifitas dan inovasi yang dilakukan di harapkan dapat menciptkan suatu produk dengan harapan baru mampu membantu pemerintah dalam membangun Indonesia dari segi pendidikan. Jelasnya

Disela-sela kegiatan seminar Direktur Akfar YPPM mengharapkan dengan ada kegiatan seminar ini agar menghasilkan lulusan dengan memiliki keahlian sehingga bisa membuka usaha secara mandiri dan mampu membuka lapangan pekerjaan yang baru.

Related posts

Beri Perhatian 2 Korban Penyiraman Air Baterai, Sekdako Kunjungi RSUCM

Sprit Maulid Nabi Muhammad SAW, PLN UP3 Lhokseumawe Berbagi Kebahagian di HLN ke 79

Pj Gubernur Safrizal Dampingi Presiden Jokowi Resmikan 25 Ruas Jalan dan Jembatan di Aceh bernilai Miliaran