Devy Atlet Jatim Rebut 2 Emas Sekaligus Cabor Terbang Layang

Foto: Devy Atlet Asal Jatim merebut 2 Emas Sekaligus Cabor Terbang Layang

LHOKSUKON | Sebuah kejutan terjadi pada Sabtu pagi, 14 September 2024, di arena pertandingan cabang olahraga terbang layang PON XXI Aceh – Sumut. Kejutan datang dari kontingen Jawa Timur, di mana salah satu atletnya atas nama Devy sukses merebut dua medali emas sekaligus, atau dalam waktu yang tidak berselang lama.

Medali emas pertama Devy diraih pada mata lomba precision landing single seater putri. Sedangkan medali emas kedua dihasilkan dari mata lomba precision landing dual seater putri.

Prosesi penyerahan medali untuk kedua nomor lomba tersebut dilakukan berapa saat usai pertandingan pada Sabtu siang. Gelar UPP (Upacara Penghormatan Pemenang) di venue terbang layang Bandara Malikussaleh Kabupaten Aceh Utara turut dihadiri oleh Kepala Puspotdirga TNI AU Marsma TNI Tyas Nurhadi dan Komandan Lanud SIM Banda Aceh Kolonel Penerbang Hantarno Edi Sasmoyo, MHan.

Usai melakoni laga final pada Sabtu pagi, atlet Jawa Timur bernama Devy sukses mengoleksi poin 1957,97 pada mata lomba precision landing single seater putri. Atas prestasi itu dia sukses memuncaki nilai di antara semua atlet, dan berhak mengantongi medali emas.

Sementara posisi kedua pada mata lomba tersebut diraih oleh Roro atlet DKI Jakarta dengan nilai 1953,78 berhak untuk medali perak. Atlet DKI Jakarta lainnya bernama Monica meraih perunggu dengan nilai 1943,45.

Pada mata lomba lainnya, yakni precision landing dual seater putri, Devy kembali memuncaki perolehan nilai. Di sini Devy memperoleh nilai 1885,47 dan berhak untuk medali emas. Medali perak pada mata lomba ini diraih Mentari dari Papua Tengah dengan nilai 1641,39, serta medali perunggu untuk Roro atlet DKI Jakarta dengan nilai 984,33.

Pengalungan medali untuk para juara mata lomba precision landing single seater putri dilakukan oleh Kepala Puspotdirga TNI AU Marsma TNI Tyas Nurhadi didampingi oleh Technical Delegate cabor terbang layang Prasetyo Herminto.

Sedangkan medali untuk para pemenang pada mata lomba precision landing dual seater putri dikalungkan oleh Komandan Lanud SIM Banda Aceh Kolonel Penerbang Hantarno Edi Sasmoyo, MHan, didampingi oleh Ketua Panpel Letkol Lek Farid Nazmi, ST, MMSc.

Hingga hari ke-9 gelar pertandingan cabor terbang layang telah berhasil memfinalkan sebanyak tujuh mata lomba. Tersisa sebanyak tujuh mata lomba lagi yang masih action di lapangan. Cabor terbang layang mempertandingkan 14 mata lomba dan memperebutkan 42 medali, direncanakan berlangsung hingga tanggal 19 September 2024.[]

Related posts

Beri Perhatian 2 Korban Penyiraman Air Baterai, Sekdako Kunjungi RSUCM

Sprit Maulid Nabi Muhammad SAW, PLN UP3 Lhokseumawe Berbagi Kebahagian di HLN ke 79

Pj Gubernur Safrizal Dampingi Presiden Jokowi Resmikan 25 Ruas Jalan dan Jembatan di Aceh bernilai Miliaran