Pemerintah Kota Lhokseumawe Launching Aplikasi SRIKANDI dan Workshop Penerapannya

Foto: Penjabat (Pj) Wali Kota A Hanan, SP, MM, meluncurkan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) dan mengadakan Workshop Penerapan Aplikasi SRIKANDI di Aula Setdako Lhokseumawe, Kamis (01/08/2024).

LHOKSEUMAWE | Penjabat (Pj) Wali Kota A Hanan, SP, MM, meluncurkan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) dan mengadakan Workshop Penerapan Aplikasi SRIKANDI di Aula Setdako Lhokseumawe, Kamis (01/08/2024).

Dalam sambutannya, Penjabat Wali Kota A Hanan, SP, MM, menekankan pentingnya arsip sebagai rekaman peristiwa dalam berbagai bentuk dan media, yang mencatat jejak sejarah Kota Lhokseumawe. “Arsip adalah memori kolektif bangsa dan merupakan arsip negara yang harus dijaga dan disimpan dengan baik,” ujarnya.

Aplikasi SRIKANDI, yang dikembangkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), hadir sebagai solusi digital untuk mendukung transformasi pelayanan publik di Indonesia, khususnya dalam pengelolaan arsip dan dokumen pemerintahan. Peluncuran aplikasi ini menandai era baru dalam tata kelola pemerintahan yang lebih efisien, cepat, dan akurat.

Hanan juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang berkontribusi dalam pengembangan dan peluncuran aplikasi ini di Pemerintah Kota Lhokseumawe. “Dengan hadirnya Aplikasi SRIKANDI, kita berharap dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mewujudkan pemerintahan yang lebih baik dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat,” katanya.

”Kami berharap kita per tanggal 31 Desember 2024 semua OPD dan Instansi di Kota Lhokseumawe harus menjalankan penerapan aplikasi SRIKANDI. Semoga aplikasi SRIKANDI dapat menjadi fondasi kuat dalam membangun budaya tertib arsip di seluruh jajaran pemerintahan Kota Lhokseumawe” tambah Pj Wali Kota.

Turut hadir dalam Launching, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Edi Yandra, S.STP, MSP, Sekretaris Daerah Kota Lhokseumawe T Adnan, SE, para staf ahli dan asisten Sekretariat Daerah, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Lhokseumawe, Ketua Lembaga Keistimewaan Aceh, narasumber, serta tamu undangan lainnya.[]

Related posts

Kisah Aby Kandar, Dari Guru Honorer Menjadi Petani Melon Andalan di Bireuen

Pj Wali Kota Lhokseumawe Tinjau RS Arun Berharap LMAN Hibahkan Aset

Pj. Bupati Aceh Jaya dan Pj. Ketua TP PKK Aceh Jaya Sambut Kedatangan Pj. Ketua TP PKK Aceh di Gampong Sango