Pj. Bupati Aceh Jaya Membuka Piasan Raya dalam Rangka HUT ke-22 Kabupaten Aceh Jaya

Foto: Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala., M.Si., membuka acara Piasan Raya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Kabupaten Aceh Jaya di Pasie Luwah, Calang

ACEH JAYA | Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala., M.Si., membuka acara Piasan Raya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Kabupaten Aceh Jaya di Pasie Luwah, Calang, pada Minggu malam (22/7/2024). Acara ini dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan kesenian dan tarian budaya Aceh Jaya, serta penampilan penyanyi Aceh, Shafira Amalia.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Aceh Jaya menyampaikan rasa syukur atas capaian dan kemajuan yang telah diraih selama 22 tahun. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu dan bekerja sama dalam membangun daerah yang lebih baik.

“Piasan Raya ini bukan hanya menjadi ajang kebersamaan, tetapi juga menjadi simbol dari semangat kita untuk terus maju dan berkarya,” ujar Pj. Bupati Aceh Jaya.

Lebih lanjut, Pj. Bupati Aceh Jaya juga menyampaikan beberapa poin penting dalam sambutannya, antara lain:
• Penghargaan kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan Aceh Jaya.
• Pentingnya menjaga persatuan dan kehormatan dalam setiap langkah pembangunan
• Semangat dan kerja keras dalam membangun harga diri dan martabat daerah.
• Pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan.
• Pentingnya inovasi dan adaptasi dengan perkembangan zaman.
• Pelestarian nilai-nilai budaya dan kearifan lokal.
• Partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan daerah.
• Komitmen untuk terus mendukung dan bekerja sama dengan seluruh lapisan masyarakat.
• Ajakan kepada masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Pj. Bupati Aceh Jaya berharap Piasan Raya ini dapat menjadi momentum untuk merenungkan kembali apa yang telah dicapai dan apa yang masih perlu diperjuangkan. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus aktif berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Milsa menyampaikan bahwa kegiatan piasan raya tahun iini mengusung tema Aceh Jaya Meusyeuhu Ngoen Mulia, Beumeusampoe Tabangun Marwah. kegiatan bermaksud untuk membangkitkan marwah kabupaten aceh jaya di mata Provinsi Dan Nasional, yang diantaranya dengan mengenalkan beragam tradisi dan budaya Kabupaten Aceh Jaya yang beridentitas lokal dan bernuansa global.

Ia menambahkan bahwa kegiatan Piasan Raya ini juga diharapkan dapat menumbuhkembangkan semangat dari generasi ke generasi dalam membangun daerah dengan mengenang nilai-nilai histori yang terkandung didalamnya, serta dapat mampu mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan yang dapat menyentuh seluruh elemen masyarakat.

kegiatan piasan raya ini akan berlangsung selama empat hari yakni mulai hari ini 21 juli 2024 hingga rabu malam 24 juli 2024, merupakan kolaborasi program kegiatan beberapa SKPK dan program Pokdarwis Pasie Luah.

“pada kegiatan piasan raya tahun 2024 ini, diadakan beragam kegiatan hiburan rakyat yang akan dilaksanakan setiap sore hingga malam dengan menampilkan berbagai kreativitas masyarakat Aceh Jaya serta turut mengundang bintang tamu artis lokal Aceh, kegiatan piasan raya ini juga menampilkan expo pendidikan sebagai bentuk literasi pendidikan, festival kuliner sebagai daya bangkit pasar UMKM, olahraga, dan aneka perlombaan rakyat yakni perlombaan masakan khas daerah, lomba toet apam, lomba seumapa dan lomba peayon aneuk“ tutupnya.[]

Related posts

Kisah Aby Kandar, Dari Guru Honorer Menjadi Petani Melon Andalan di Bireuen

Pj Wali Kota Lhokseumawe Tinjau RS Arun Berharap LMAN Hibahkan Aset

Pj. Bupati Aceh Jaya dan Pj. Ketua TP PKK Aceh Jaya Sambut Kedatangan Pj. Ketua TP PKK Aceh di Gampong Sango