Pembagian Bendera Hingga Atraksi Barongsai Meriahkan HUT Aceh Jaya ke 22

Foto: Atraksi Barongsai hiasi HUT Aceh Jaya ke 22

ACEH JAYA | Hari Ulang Tahun (HUT) Aceh Jaya ke 22 dibuka secara resmi oleh Pj.Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala., M.Si. berkolaborasi dengan KONI Aceh Jaya berlangsung meriah dengan hadirnya atraksi Barongsai yang turut menyemarakkan Karnaval Tjalang Tempo Doeloe (TTD) pada hari Minggu, 21 Juli 2024. Acara ini digelar di Panggung Utama Pasie Luah.

selain itu juga digelar Pembagian Bendera merah putih serta dilaksanakan kegiatan Senam Jantung Sehat, Jalan Santai. Acara ini juga diikuti oleh Forkopimda Kabupaten Aceh Jaya, para Pejabat Pemerintah Daerah, para tokoh masyarakat, dan ratusan masyarakat umum.

Atraksi Barongsai berhasil memikat perhatian masyarakat yang hadir, menambah warna dan semarak dalam rangkaian perayaan HUT Aceh Jaya. Penampilan yang energik dan penuh makna ini menjadi daya tarik tersendiri dalam karnaval yang mengangkat tema “Tempo Doeloe”, menggambarkan semangat kebersamaan dan keberagaman budaya di Aceh Jaya.

Panitai HUT Aceh Jaya menyediakan hadiah undian menarik, seperti sepeda, buku, dispenser, setrika, dan hadiah hiburan lainnya, serta hadiah utama sebuah kulkas.

Dalam sambutannya, Murtala menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Piasan Raya dalam rangka menyambut HUT Ke-22 Kabupaten Aceh Jaya.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini bukan hanya untuk berolahraga dan bersenang-senang, tetapi juga sebagai momen untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan di antara kita semua,” ujar Murtala.

“Kesehatan adalah aset berharga yang harus kita jaga. Melalui senam jantung sehat dan jalan santai yang telah kita lakukan ini, kita berharap dapat meningkatkan kualitas kesehatan dan kebugaran kita bersama.” Ungkapnya.

Murtala menambahkan bahwa pembagian bendera merah putih memiliki makna yang sangat mendalam. “Merah putih adalah simbol semangat dan perjuangan bangsa kita. Dengan mengibarkan bendera merah putih, kita meneguhkan tekad dan komitmen untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan, serta membangun daerah kita tercinta, Aceh Jaya.”

Lebih lanjut, Murtala mengajak seluruh masyarakat Aceh Jaya untuk terus mendukung program-program pembangunan yang dijalankan oleh pemerintah daerah. “Partisipasi aktif dan dukungan dari seluruh masyarakat adalah kunci keberhasilan dalam mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan,” imbuhnya.

Sementara itu, Panitia Pelaksana, Muslim Arrais, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Aceh Jaya dan KONI Aceh Jaya yang telah mensponsori kegiatan tersebut. Ia juga mengapresiasi antusiasme masyarakat yang hadir dalam acara ini.

“Panitia dalam hal ini juga mengapresiasi dengan banyaknya kehadiran peserta dan permohonan maaf kami atas keterbatasan dan kekurangan dalam pelaksanaan acara tersebut,” ujar Muslim Arrais.[]

Related posts

Kisah Aby Kandar, Dari Guru Honorer Menjadi Petani Melon Andalan di Bireuen

Pj Wali Kota Lhokseumawe Tinjau RS Arun Berharap LMAN Hibahkan Aset

Pj Gubernur Safrizal Dampingi Presiden Jokowi Resmikan 25 Ruas Jalan dan Jembatan di Aceh bernilai Miliaran