Peduli Penderita Thalasemia, Pj Ketua PKK Aceh Donor Darah dan Berbagi Santunan

Foto: Pj Ketua PKK Aceh, Mellani Subarni, didampingi Ketua PMI Banda Aceh Ahmad Haeqal Asri, meninjau fasilitas LAB pengolahan dan penyimpanan darah di Kantor Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia Kota Banda Aceh , Rabu, 17/7/2024.

BANDA ACEH | Pj Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Mellani Subarni, mendonorkan darahnya di Kantor Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh, Rabu, (17/7/2024).

Mellani disambut dan didampingi langsung oleh Ketua PMI Kota Banda Aceh Ahmad Haeqal Asri. Selain itu, dua staf yang ikut bersamanya juga ikut mendonorkan darah.

Mellani mengatakan, donor darah yang dilakukannya itu merupakan bentuk dukungan terhadap penderita thalasemia yang butuh transfusi dua minggu sekali dan penderita sakit lainnya yang membutuhkan.

“Saya sangat berharap, bagi kita yang sehat-sehat ini mari mendonorkan darah untuk saudara kita yang lain, setetes darah kita sangatlah berarti,” kata istri Pj Gubernur Aceh itu.

Dalam kesempatan tersebut, Mellani juga memberikan santunan untuk tiga anak penderita thalasemia yang datang bersama orang tuanya untuk bertemu dirinya. Ia berpesan kepada mereka agar tetap semangat dan tidak berputus asa.

“InsyaAllah tetap bisa hidup normal, asal mengikuti petunjuk medis yang benar,” kata Mellani menyemangati anak-anak itu.

Ketiga anak tersebut, salah satunya berasal dari Lampeuneurut, Aceh Besar. Sementara dua lainnya berasal dari Ara Kundo, Aceh Timur.

Nurbaiti, ibu dua bocah penderita thalasemia dari Aceh Timur mengaku sangat membutuhkan biaya operasional pengobatan kedua anaknya itu. Setiap dua minggu sekali, ia harus membawa anaknya dari Aceh Timur ke RSUDZA Banda Aceh untuk transfusi darah. Sebab fasilitas medis di rumah sakit di daerahnya belum memadai.

“Untuk transportasi dan makan paling banyak menghabiskan biaya,” kata Nurbaiti.

Nurbaiti mengaku, santunan dari Pj Ketua PKK Aceh tersebut sangat membantu dan bermanfaat untuk anaknya.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, Mellani bersama Ketua PMI Ahmad Haeqal juga meninjau langsung sejumlah fasilitas pengolahan dan penyimpanan darah yang ada di PMI Kota Banda Aceh. []

Related posts

Pj Gubernur Safrizal Dampingi Presiden Jokowi Resmikan 25 Ruas Jalan dan Jembatan di Aceh bernilai Miliaran

Jokowi Kagum Kreativitas Anak Muda Aceh

Pj Gubernur Safrizal bersama Kepala BNPB Tanam Mangrove di Kuala Cangkoi