Puncak HLUN 28, Kemensos Akan Gelar Operasi Katarak di RSUCM di Hadari Mensos RI

Foto: Kementerian Sosial Menyerahkan bantuan kepada 528 lansia berupa kebutuhan dasar, nutrisi, perlengkapan dapur, perlengkapan kamar dan alat bantu.

LHOKSEUMAWE | Kementerian Sosial akan menggelar Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis untuk lansia di Aceh Utara menggandeng Rumah Sakit Umum (RSU) Cut Meutia pada 29 Mei 2024 mendatang yang dihadiri Menteri Tri Rismaharini.

Kegiatan itu akan dilaksanakan dalam rangka kegiatan peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 28 dan dan HUT Tagana ke 20 yang digelar pada 29 Mei 2024 di lapangan Kantor Bupati Aceh Utara di kawasan Landing, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara.

Humas Sentra Terpadu Inten Soeweno UPT Kementerian Sosial, Rangga Wicaksana mengatakan kegiatan puncak HLUN itu nanti akan dihadiri langsung oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini.

“Operasi katarak itu nanti akan dilakukan kepada lansia yang ada di 27 Kecamatan di Aceh Utara. Untuk saat ini ada sembilan lansia di Kecamatan Meurah Mulia yang sudah lolos screening nantinya akan dilakukan operasi katarak,” kata Rangga kepada awak media, Senin (27/5).

Selain itu, Rangga mengatakan di Kecamatan Meurah Mulia menyerahkan bantuan kepada 528 lansia berupa kebutuhan dasar, nutrisi, perlengkapan dapur, perlengkapan kamar dan alat bantu.

Rangga menyebutkan lansia yang mendapatkan bantuan itu berdasarkan data yang diterima oleh pihak kementerian. “Setelah kita terima data, kemudian kita langsung melakukan asesmen untuk mengetahui bantuan apa yang dibutuhkan oleh lansia tersebut,”katanya.

Acara puncak tanggal 29 Mei di Kecamatan Meurah Mulia akan diadakan penyerahan bantuan secara simbolis dan pemeriksaan kesehatan bagi lansia.[]

Related posts

Kisah Aby Kandar, Dari Guru Honorer Menjadi Petani Melon Andalan di Bireuen

Beri Perhatian 2 Korban Penyiraman Air Baterai, Sekdako Kunjungi RSUCM

Pj Wali Kota Lhokseumawe Tinjau RS Arun Berharap LMAN Hibahkan Aset