Kerugian Mencapai Rp 140 Juta Akibat 2 Unit Rumah Terbakar di Panton Labu

Foto: Dua unit rumah berkontruksi kayu dua tingkat milik M. Yahya (50) dan Mahdi (56) dilahap sijago merah pada pukul 15.30 Wib di dusun satu Kota Panton Labu Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara pada Minggu, 12 Mei 2024

Lhoksukon | Dua unit rumah berkontruksi kayu dua tingkat milik M. Yahya (50) dan Mahdi (56) dilahap sijago merah pada pukul 15.30 Wib di dusun satu Kota Panton Labu Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara pada Minggu, 12 Mei 2024.

Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S.S.I.K melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye Iptu Herman Saputra menyampaikan, dua unit rumah tersebut milik saudara M. Yahya (50) dan Mahdi (56) yang merupakan seorang wiraswasta yang tinggal di dusun satu gampong kota panton labu Kecamatan tanah jambo aye, Aceh Utara.

Lanjunya, Menurut keterangan saksi Abdul Haris Syah (35) dan Amrizal (37) yang pada saat itu berada dirumah, tiba-tiba melihat Api yang berasal dari pemilik rumah M. Yahya (50) dari tingkat dua juga bersebelahan dengan rumah saudara Mahdi (56), saksi pun berteriak meminta bantuan kepada masyarakat setempat dan melaporkan kejadian tersebut kepada personel Polsek Tanah Jambo Aye.

Kemudian pihak Polsek langsung menghubungi Pemadam Kebakaran, sembari menunggu pemadam Polisi bersama masyarakat setempat berusaha memadamkan api dengan air seadanya, tidak berselang lama 4 (empat) unit Pemadam kebakaran pun datang.

Informasi didapat pada saat kejadian kebakaran itu Pemilik kedua rumah berkontruksi kayu tersebut tidak berada di rumah, dan perkiraan kerugian yang ditimbulkan mencapai Rp.140.000.000. Lebih lanjut, Kapolsek Tanah Jambo Aye mengatakan tidak ada Korban jiwa dalam kebakaran ini.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada pada saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong juga memperhatikan setiap arus listrik yang belum dimatikan.[]

Related posts

Tim Inafis Sat Reskrim Lhokseumawe Dalami Motif Pembunuhan Istri dr Sukardi

LSM LPLHa Bersama BKSDA dan Warga Halau Gajah Liar

Desa Lhok Pu’uk Berduka, Puluhan Rumah Hancur Akibat Pasang Purnama