Pj Bupati Bener Meriah Kunjungi BI Lhokseumawe, Hal Ini Yang Dibahas

Redelong –  Pj Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si didampingi Kabag Prokopim Setdakab Ruslan Ramadhan, S.STP melakukan kunjungan kerja ke kota Lhokseumawe dalam rangka  melakukan pertemuan dengan berbagai pihak salah satunya adalah Perwakilan Bank Indonesia (BI) Lhokseumawe dijalan Merdeka No. 1,Kuta Balang Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe.

Kedatangan Pj. Bupati Bener Meriah tersebut disambut langsung oleh Kepala Perwakilan BI Lhokseumawe Gunawan didampingi oleh para pejabat BI Lhokseumawe lainnya, Rabu (20/7/2022).
Pj. Bupati Haili Yoga menyampaikan, kepada Kepala perwakilan BI Lhokseumawe perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Bener Meriah dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan.
Baik yang perorangan maupun yang berbentuk badan usaha, dan untuk lebih mempercepat sangat dibutuhkan digitalisasi pemasaran, ini tentuk butuh kerjasama dan kolabirasi dengan pihak-pihak terkait, dalam hal ini seperti Bank.
“Untuk mempercepat peningkatan dan perkembangan UMKM di Kabupaten Bener Meriah sangat dibutuhkan Digitalisasi Pemasaran dan beberapa bantuan kepada para pelaku usaha, seperti peningkatan manajerial dan keterampilan serta akses permodalan,” harap Haili Yoga.
Menurut Pj Bupati Haili Yoga, diera modern saat ini pelaku usaha kita dituntut untuk terus belajar, seperti dari sebelumnya dengan penjualan manual, akan tetapi di era sekarang  harus mampu dengan cara online atau dengan cara memanfaatkan Platform-Platform penjualan digital.
Dengan demikian  kolaborasi dengan seluruh lini Pemerintahan untuk Pembangunan adalah hal yang diharapkan.
“Pemda Bener Meriah saat ini, khusus untuk pengembangan UMKM kami harap kehadiran dan bantuan Bank Indonesia untuk Kabupaten Bener Meriah”. pinta Pj Bupati Bener Meriah kepada Kepala Perwakilan BI Lhokseumawe Gunawan.
Mendengar Permintaan Pj Bupati Bener Meriah, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Lhoksemawe, Gunawan terakait dengan UMKM di “Bumi Sengeda” tersebut sangat mengapresiasi dan sekaligus memberikan lampu hijau untuk membantu pengembangan UMKM di Bener Meriah.
“Apa yang Pak Pj Bupati harapkan juga menjadi prioritas kami, karena UMKM juga merupakan penyumbang terbesar dalam Produk Domestik Bruto, Penyerapan lapangan tenaga kerja paling tinggi, serta ikut mengisi pasar Ekspor,” tegas  Gunawan.
Dijelaskan oleh Gunawan, bahwa beberapa UMKM dan Kelompok Sadar Wisata di Kabupaten Bener Meriah sudah menjadi binaan BI Lhoksemawe sejak beberapa tahun terakhir, dan siap membantu UMKM lainnya yang tentunya harus berkolaborasi dengan Pemda Bener Meriah.
Sebelumnya Kepala Perwakilan Bank Indonesia Lhoksemawe  Gunawan juga mengapresiasi kedatangan Pj Bupati Bener Meriah ke kantor perwakilan BI Lhokseumawe, ia yakin dengan keseriusan Pimpinan Daerah dalam pengembangan UMKM, akan banyak pihak-pihak yang memiliki program yang sama untuk membantu. (*)

Related posts

Kisah Aby Kandar, Dari Guru Honorer Menjadi Petani Melon Andalan di Bireuen

Pj Wali Kota Lhokseumawe Tinjau RS Arun Berharap LMAN Hibahkan Aset

Pj. Bupati Aceh Jaya dan Pj. Ketua TP PKK Aceh Jaya Sambut Kedatangan Pj. Ketua TP PKK Aceh di Gampong Sango