Kesbangpol Aceh Utara Sosialisasi Peran Pendidikan Politik, Sukseskan Pemilu 2024 di Bandar Baro

Lhoksukon – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh Utara mengelar kegiatan bertajuk ‘Melalui Pendidikan Politik Bagi Masyarakat, Kita Tingkatkan Partisipasi Masyarakat dalam rangka menyukseskan Pemilu Tahun 2024, Kamis (16/6/2022) di Aula Kantor Camat Bandar Baro. 

Kegiatan dihadiri perwakilan Masyarakat di masing-masing desa di kecamatan Bandar Baro, dengan jumlah peserta yang hadir 60 orang. 
Turut hadir dalam kegiatan Ketua KIP, Zulfikar beserta staf Bappeda Aceh Utara, Muzakir, Kesbangpol, Camat Bandar Baro, Polsek, Koramil dan masyarakat Bandar Baro. 

Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib diwakili Kepala Badan Kesbangpol Aceh Utara, Muhammad Zulfadhli, S.Sos kepada Pewarta menjelaskan, untuk tahun ini pendidikan politik partisipasi masyarakat menyukses Pemilu melibatkan seluruh perwakilan warga. Seperti, perwakilan ulama, pemuda, ibu-ibu, petani, pedangan dan tokoh warga lainnya. “Ya, seluru perwakilan ikut pendidikan politik,” jelasnya

Untuk tahun ini, pendidikan politik diselenggarakan di empat Kecamatan. Yaitu, Kecamatan Kuta Makmur, Meurah Mulia, Nisam Antara dan yang terakhir Kecamatan Bandar Baro. 
Pendidikan politik digelar untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024, dari data Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara, partisipasi masyarakat di sejumlah kecamatan masih rendah, diantaranya, partisipasi masyarakat di Kecamatan Nisam Antara hanya 67,70 persen. Sementara Kecamatan Bandar Baro 73,61. 
Pendidikan politik disampaikan pemateri dari kesbangpol, penyelenggara Pemilu dan Bappeda Aceh Utara. Materi tentang peran KIP terhadap partisipasi masyarakat disampaikan Ketua KIP Aceh Utara, Zulfikar, SH, MH. Sementara, pendidikan seputar  kegiatan  proses Pemilu disampaikan pemateri dari kesbangpol dan perencanaan anggaran pemilu di bawakan Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Aceh Utara. (*) 

Related posts

Kisah Aby Kandar, Dari Guru Honorer Menjadi Petani Melon Andalan di Bireuen

Pj Wali Kota Lhokseumawe Tinjau RS Arun Berharap LMAN Hibahkan Aset

Pj. Bupati Aceh Jaya dan Pj. Ketua TP PKK Aceh Jaya Sambut Kedatangan Pj. Ketua TP PKK Aceh di Gampong Sango