Bersama Warga, Babinsa Bantu Menyemprot Padi

Lhoksukon – Babinsa Koramil 03/Dwt Kodim 0103/Aut, Koptu Munzirwan bantu Petani melaksanakan kegiatan penyemprotan hama padi milik Warga Binaannya Ibnu di Desa Ulee Reuleung Kec. Dewantara, minggu (22/05/2022).

 
Dalam kesempatan tersebut Koptu munzirwan Menyampaikan bahwa Penyemprotan ini bertujuan untuk memberikan kesuburan terhadap tanaman padi sebagai langkah menanggulangi serangan hama terhadap tanaman Padi berjalan efektif.
 
Ketua Kelompok Tani, Tani Makmur, Ibnu mengatakan bahwa sangat berterima kasih kepada Para Babinsa yang terjun langsung kelapangan dan melaksanakan penyemprotan hama Padi, sehingga memberi motivasi dalam mengarap sawah lebih bersemangat dan panen tahun ini lebih maksimal. 
Dalam kesempatan yang berbeda Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P melalui Danramil 03/Dwt Kapten Czi Hermansya Menyampaikan bahwa Apa yang dilaksanakan Babinsa Jajaran Kodim 0103/Aut melaksanakan Pendampingan Ketahanan Pangan Kepada Para Petani adalah salah satu bentuk Kepedulian terhadap Warga binaannya.
Lanjutnya Para Babinsa juga selain melaksanakan Penyemprotan ia juga ikut serta mendukung para petani Mulai dari Proses Pengolahan lahan, Tanam, Perawatan sampaidengan Panen, dengan harapan Agar waktu panen kelak Para petani bisa mendapatkan Hasil yang malsimal. “Pungkasnya”. (*) 

Related posts

Beri Perhatian 2 Korban Penyiraman Air Baterai, Sekdako Kunjungi RSUCM

Sprit Maulid Nabi Muhammad SAW, PLN UP3 Lhokseumawe Berbagi Kebahagian di HLN ke 79

Pj Gubernur Safrizal Dampingi Presiden Jokowi Resmikan 25 Ruas Jalan dan Jembatan di Aceh bernilai Miliaran