Defile Kafilah, Warnai Pembukaan PTQ RRI tingkat Nasional ke-52

Takengon – Defile kafilah dari 17 Koordinator Wilayah (Korwil) Nusantara RRI menjadi pembuka rangkaian kegiatan pembukaan Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) RRI Tingkat Nasional di Takengon, Aceh Tengah, Rabu (13/4/2022).

Defile dimulai sekitar pukul 12.45 WIB, dengan mengambil start dari Mesjid Agung Ruhama, Takengon menuju Lapangan Setdakab Aceh Tengah yang menjadi lokasi acara pembukaan.
Pasukan marching band menjadi kelompok terdepan dalam defile, kemudian terdapat Lima ekor kuda di dalam rombongan, dimana kuda pacu merupakan salah satu olahraga tradisional masyarakat dataran tinggi tanoh Gayo.
Adapun rombongan terakhir dalam defile adalah para qori dan qoriah maupun ofisial dari 17 Korwil RRI ditanah air yang mulai besok akan bertanding untuk cabang Tahfidz, Tilawah maupun Tausyiah.
Dari setiap korwil mulai dari Jayapura hingga Banda Aceh, para Qori dan Qoriah selain menggenakan baju muslim juga terlihat menggunakan pakaian adat dari daerahnya masing-masing.
Terkait acara pembukaan sendiri masih terus dipersiapkan sembari menunggu kehadiran Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin. (*) 

Related posts

Beri Perhatian 2 Korban Penyiraman Air Baterai, Sekdako Kunjungi RSUCM

Sprit Maulid Nabi Muhammad SAW, PLN UP3 Lhokseumawe Berbagi Kebahagian di HLN ke 79

Pj Gubernur Safrizal Dampingi Presiden Jokowi Resmikan 25 Ruas Jalan dan Jembatan di Aceh bernilai Miliaran