Lingkar Pos
Politik

14 Partai Pengusung Deklarasikan Ayahwa dan Panyang Calon Bupati Dan Wakil Bupati Aceh Utara

Foto: Ayahwa dan Panyang Calon Bupati Dan Wakil Bupati Aceh Utara

LHOKSUKON | Partai Aceh bersama 14 Partai pendukung mendeklarasikan H. Ismail A. Jalil, S.E., M.M., (Ayah Wa) dan Tarmizi Panyang, S.E., sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Utara,di Lapangan Kantor Bupati Aceh Utara, Landing, Kecamatan Lhoksukon pada Selasa, 27/8/2024.

Dihadapan ribuan masyarakat yang hadir, baik para pengurus partai, kader maupun masyarakat pendukung lainnya, deklarasi dilakukan setelah dilakukan prosesi Tepung Tawar (peusijuk) oleh Ulama Aceh Abu Paya Pasi, Abon Arongan, dan Waled Lapang.

Selain Partai Aceh sebagai pengusung, Calon Bupati Aceh Utara, H. Ismail A. Jalil (Ayahwa)-Tarmizi (Panyang) juga oleh Partai Nasional (parnas) PKB, Nasdem,Demokrat, PAN, PKS, Gerindra, PNA, PSI, PPP, Golkar, PDA dan PDIP, Sementara dari Partai lokal (Parlok) yaitu PAS Aceh, PNA, Partai SIRA.

Ketua DPW PA, Aceh Utara M. Jhony, SH (pang jony) dalam orasinya mengatakan, Aceh Utara hari ini mengukir sejarah baru, yaitu bisa bersatu 15 partai politik untuk mendukung Calon Bupati dan wakil bupati di Pilkada 2024.

“Insya Allah, di Aceh Utara nantinya saat pilkada berlangsung akan berpotensi melawan kotak kosong. Kenapa demikian, karena sudah bersatu dan komitmen kami bahwa pasangan Ismail A. Jalil-Tarmizi Panyang adalah pemimpin daerah ini lima tahun ke depan. Maka sudah bisa kita pastikan, di Aceh Utara akan melawan kotak kosong,” ujarnya.

Lanjut Jony mengatakan, pihaknya berharap kepada semua pihak agar memberikan dukungan untuk membangun Aceh Utara secara bersama-sama yang lebih sejahtera pada masa mendatang. Di pilkada, melawan tong kosong juga merupakan tantangan tersendiri,

“Jangan sampai kalah dengan kotak kosong tersebut. Apabila kalah maka lima tahun ke depan pemimpin Aceh Utara itu akan ditunjuk oleh pemerintah pusat Penjabat (Pj.) Bupati. Itu salah satu menjadi tantangan juga bagi masyarakat Aceh Utara, karena ini merupakan pilkada serentak se-Indonesia,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Jony mengimbau masyarakat Aceh Utara untuk ikut bersama-sama memenangkan pasangan Muzakir Manaf (Mualem)–Fadhlullah (Dek Fad) sebagai gubernur dan wakil gubernur Aceh dan H. Ismail A Jalil (Ayahwa) dan Tamizi (Panyang) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Utara pada Pilkada Aceh mendatang. []

Related posts

Pimpin RUPS, Pj Gubernur: Bank Aceh harus Berperan Aktif Sukseskan PON XXI

Redaksi

ketua Komisi III Lagi-Lagi Pertanyakan Tindak Lanjut Rekomendasi DPRK kepada Pj Bupati Aceh Utara

admin

KPPS Kecamatan Matangkuli Dikukuhkan, Ketua PPK Ingatkan Netralitas

Redaksi

Leave a Comment