Lingkar Pos
OlahragaPemerintahan

Asisten II: Venue harus Menghadirkan Kenyamanan bagi Pemain dan Penonton

Foto: Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh Zulkifli, didampingi Kabid Penyehatan Lingkungan Permukiman Dinas Perkim Aceh Muhammad Nazar, meninjau lokasi pengerjaan venue Cabang Olahraga Softball, yang akan digunakan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, di Lapangan Teuku Umar, Selasa (25/6/2024).

MEULABOH | Selain ketepatan waktu dan kualitas pengerjaan, pembangunan venue yang akan digunakan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, juga harus memperhatikan kenyamanan atlet serta penonton.

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh Zulkifli, selaku Wakil Ketua Harian I PB PON XXI Wilayah Aceh, saat meninjau lokasi pengerjaan venue Cabang Olahraga Sofbol, di Lapangan Teuku Umar Kota Meulaboh, Selasa (25/6/2024).

“Tak hanya ketepatan waktu dan kualitas pengerjaan, pembangunan venue tentu harus pula memperhatikan kenyamanan atlet dan tentu saja para penonton. Apalagi, Cabor Sofbol ini bukan jenis olahraga populer, tentu akan memantik rasa penasaran masyarakat,” ujar Zulkifli.

Di bagian lain Zulkifli menambahkan, dalam sebuah pertandingan pemain dan penonton merupakan satu kesatuan, karena tanpa pemain tidak ada tontonan, dan tanpa penonton, maka pertandingan tidak akan semarak. Oleh karena itu, keduanya harus mendapatkan suasana nyaman.

“Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, maka harus pula diperhatikan para atlet dapat melakukan pemanasan dan bertanding dengan aman dan nyaman. Di sisi lain, para penonton pun bisa menyaksikan pertandingan dengan nyaman pula,” imbau Zulkifli, yang saat ini juga menjabat sebagai Plh Kepala Dinas Perkim Aceh.

Sebagaimana diketahui, dari total 33 Cabang olahraga yang dipertandingkan di Aceh, Kabupaten Aceh Barat berkesempatan menjadi tuan rumah untuk dua Cabang Olahraga. Kedua Cabor tersebut adalah Sofbol dan Bola Tangan.

Cabor Sofbol akan diselenggarakan di Lapangan Teuku Umar. Saat ini, rekanan terus memacu pengerjaan agar lapangan tersebut bisa selesai tepat waktu dan bisa diuji coba, sebelum PON XXI resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada September mendatang.

Sementara itu, untuk Cabor Bola Tangan, akan dilangsungkan di Gedung Olahraga dan Seni Kota Meulaboh. Saat meninjau kedua venue tersebut, Asisten II turut didampingi oleh Kabid Penyehatan Lingkungan Permukiman Dinas Perkim Aceh Muhammad Nazar. []

Related posts

Pj Bupati Aceh Utara Serahkan 10 Unit Armada Sampah Ke 5 Kecamatan

admin

Gubernur: BAS adalah Harta Karun Rakyat Aceh, Jaga dan Rawat Baik-baik

admin

Pj Bupati Aceh Utara Kirim 117 Atlit, Ikuti PORA di Pidie

admin

Leave a Comment